Viral, Beredar Video Kuntilanak Muncul di Bandung Barat

221128110023-viral.jpg

Viral, Beredar Video Kuntilanak Muncul di Bandung Barat (Foto: Net)

JAVANEWS.TV I KBB -Video yang memperlihatkan sosok yang mengenakan kain putih bercampur merah yang disebutkuntilanakviraldi media sosial. Hantu itu disebut muncul di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Kuntilanak itu disebut muncul di Kampung Selakopi RT 02/08, Desa Cihampelas, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Kemunculannya membuat publik gempar.

Mengutip SuaraJabar.id, berdasarkan video berdurasi 15 detik yang diunggah akun facebook Zhul Zhulyan, terlihat jelas penampakan wujud hantu khas Indonesia itu melayang di malam hari di dekat benteng bertuliskan 'WC'.

Namun setelah dikonfirmasi kepada warga yang disebutkan di Bandung Barat itu, mereka mengetahui video penampakan kuntilanak itu vidal di media sosial.


"Iya tau kalau viralnya, katanya di daerah saya," tutur Aji Aditya (22) salah seorang warga setempat.

Bahkan, tetangganya menyebutkan kuntilanak itu melayang di belakang rumahnya yang berupa kebun dan terdapat pemakaman. Hanya saja Aji memastikan lokasi terekamnya wujud kuntilakan merah itu bukan di wilayahnya tenpat tinggalnya.

"Sebetulnya bukan di sini, cuma memang yang viralnya itu kejadiannya di dekat rumah saya," ujarnya.

Ia mengungkapkan, awalnya video itu disebarkan oleh teman-temannya dengan menyebut lokasi penampakannya di Kampung Selakopi. Tujuan awal unggahan video yang tak diketahui sumbernya itu juga hanya aksi iseng semata.

"Awalnya di sekitar teman-teman saya saja nyebarnya, terus ada yang posting di facebook karena katanya lokasinya mirip dengan yang di dekat rumah saya. Makanya pada percaya itu (penampakan kuntilanak) di sini," ungkap Aji.


Ia mengaku cukup dibikin resah dengan viralnya video penampakan kuntilanak yang menyebutkan terjadi di rumahnya. "Ya resahnya karena takut jadi disangka angker rumah saya, padahal memang bukan di sini," tutur Aji.

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2022 JAVANEWS.TV

TAGS:

Komentar