Tim SAR Cari Wisatawan yang Terseret Arus di Pantai Pangandaran

230106215444-tim-s.jpg

Tim SAR Cari Wisatawan yang Terseret Arus di Pantai Pangandaran (Foto: Istimewa)

JAVANEWS.TV I PANGANDARAN,- Pukul 15.30 WIB Satu tim rescue Unit Siaga SAR Pangandaran tiba di lokasi kejadian dua orang wisatawan yang terseret arus ombak di Pantai Barat Pangandaran.

Sebelumnya pada pukul 15.05 WIB Kantor SAR Bandung menerima informasi dari personil Unit Siaga SAR Pangandaran bahwa pada pukul 12.30 WIB dilaporkan 2 orang wisatawan terseret arus saat tengah berenang di Pantai Barat Pangandaran.

Kedua korban terseret arus namun 1 korban berhasil diselamatkan atas nama Ilham (17) dan langsung dibawa ke RSUD Pandega Pangandaran sedangkan 1 korban lainnya atas nama Rifki (16) belum ditemukan dan masih dalam pencarian Tim SAR Gabungan.

"Kedua korban merupakan warga Kp. Cilaja Ds. Ranca Paku Kec. Pada Kembang Kab. Tasikmlaya,"kata kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril, Kamis (5/1/2023)


Pihaknya pun memberangkatkan satu tim rescue dari Unit Siaga SAR Pangandaran pukul 15.14 WIB, tim langsung melaksanakan pencarian dengan penyisiran darat di sekitar lokasi kejadian ke arah barat pantai sejauh 1 KM.

Berdasarkan informasi dari Tim di lapangan ombak terpantau tinggi dan angin yang besar sehingga pencarian di air belum memungkinkan. Hingga pukul 17.00 WIB hasil pencarian masih nihil, pencarian akan dilanjutkan kembali pada esok hari.

Lebih lanjut Jumaril kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar menunda terlebih dulu aktivitas di Perairan dikarenakan peringatan cuaca ekstrim belum dicabut oleh BMKG.

Perlu diketahui juga bahwa aparat masih melarang masyarakat untuk berenang di lokasi kejadian, dimana di lokasi tersebut masih terpasang peringatan di larang berenang.

"Tapi terkadang masyarakat masih nekad berenang dengan memanfaatkan kelengahan petugas misalnya saat petugas penjaga pantai beristirahat,"pungkasnya

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2023 JAVANEWS.TV

Komentar