Survei Jurnalis: Nasdem Juara di Kab Bandung Barat

231207200235-surve.jpg

(Ist)

BANDUNG - Partai Nasdem di wilayah Kabupaten Bandung Barat menjadi partai politik dengan sejumlah kadernya yang sering melakukan dialog dan memberikan bantuan kepada masyarakat jelang pemilu atau jauh sebelum pemilu.

Hal tersebut bedasarkan hasil survei yang dilakukan Kaukus Jurnalis untuk Demokrasi Jabar (LPD) kepada 400 responden dari berbagai lapisan masyarakat Kabupaten Bandung Barat. Survei dilakukan dengan metode random sampling, serta memiliki margin error sebesar 0,3 persen.

Selain Nasdem dalam posisi teratas survei yang meraup nilai 42%,, partai besutan Megawati Sukarnoputri, PDIP berada di posisi ke dua meraih 30 %, disusul Golkar dengan nilai 15 %, dan sisanya menyatakan tidak memilih.

Koordinator Kaukus Arief Pratama mengatakan, survei sengaja dilakukan untuk melihat partai politik apa yang dominan terkait kepeduliannya kepada masyarakat baik jauh hari sebelum momen politik atau jelang momen politik.

"Tujuan survei ini pun ingin memberikan gambaran kepada masyarakat untuk memilih partai politik mana yang seharusnya dipilih dalam Pileg ke depan," ucap Arief.

Namun sebelumnya hasil survei LDP ke kdi Kabupaten Bandung Barat, sebanyak 65% bersikap tidak memilih satu pun partai politik yang dipercaya.

Ternyata angka nihilnya masih tinggi Alasannya, anggota partai jika terpilih hanya mementingkan kepentingan pribadi, kemudian banyak terjadi korupsi, dan kinerjanya tidak terasa oleh rakyat, sehingga mereka lebih Golput, katanya.

Pewarta: Wawan
Editor: Agus Hermawan
©2023 JAVANEWS.TV

TAGS:

Komentar