Politisi Demokrat Azies Bacawalkot Tasikmalaya Terpopuler di Kalangan Mahasiswa

231208110434-polit.jpg

(ist)

BANDUNG,- Kaukus Journalis untuk Demokrasi Jabar (KJD) melakukan survei Bakal Calon Walikota Tasikmalaya (Cawalkot) terpopuler di kalangan mahasiswa.

Tiga cawalkot terfavorit di kalangan mahasiswa ini, antaralain, di posisi satu diraih politisi partai Demokrat Azies Rismaya Mahpud dengan perolehan 21%, , disusul incumben Muhammad Yusuf meraup 18%, dan Politisi PPP Yanto Oce meraih 11%.,

Survei ini menggunakan metode random sampling, dengan responden sekitar 400 mahasiswa di Kota Tasikmalaya, dengan sampling error sekitar 3 persen.

Koordinator Kaukus Jurnalis Demokrasi (KJD) Arief Pratama mengatakan, tema tervaforit yang dimaksud dalam survei yang dibagikan kepada mahasiswa ini antara lain, mahasiswa percaya jika para cawalkot ini bisa memperjuangan aspiratif rakyat, khusunya aspiratif kalangan mahasiswa di Tasikmalaya.

Namun, menurut Arief, dari hasil survei di kalangan mahasiswa ini tercatat masih tingginya nilai ketidakpercayaan untuk bertindak bersih dari hal berbau Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme.

Survei kepada kalangan mahasiswa di Kota Tasilmalaya ini  pun sayangnya, menurut Arief, menghasilkan 65 persen tidak memilih atau bersikap Golput. Sedangkan sisanya atau 35 persen menyatakan pilihannya.

“Ternyata angka nihilnya masih tinggi di kalangan mahasiswa. Alasannya, para bakal cawalkot ini jika terpilih hanya mementingkan kepentingan pribadi, kemudian ketidakpercayaan untuk bertindak anti korupsi, dan kinerjanya seringkali tidak terasa oleh rakyat, sehingga mereka lebih Golput,” pungkasnya.

Pewarta: Zaid Akbar
Editor: Zaid Akbar
©2023 JAVANEWS.TV

Komentar