Fahmi Genjot Mahasiswa STAI Baitul Arqom Menjadi Wirausahawan Muda

240102213231-fahmi.jpg

(Ist)

BANDUNG, - Seperti santri yang dituntut mahir ngaji dan mampu memimpin jema'ah serta lancar membaca kitab, santri juga diharapkan memiliki keterampilan sebagai wirausahawan yang menjadi katalisator solusi dalam perekonomian. Pahmi, panggilan akrabnya, menjadi inspirator di salah satu acara di STAI Baitul Arqom dengan tema Spirit Mahasiswa Menjadi Wirausaha Muda.

Pahmi, yang saat ini merintis usaha di bidang kriya pernak-pernik kerajinan dan berbisnis di sektor sandang dengan menjual kain ihrom, telah berhasil memberdayakan dan mempekerjakan anak-anak muda di pedesaan, termasuk alumni pondok pesantren yang kini berkreasi di workshop produksi Lookart.

"Kita mengajak mahasiswa STAI Baitul Arqom untuk menjelma menjadi wirausaha muda, mengingat bonus demografi dari generasi muda, " jelas pahmi.

Acara yang digagas oleh Kaprodi PAI STAI Baitul Arqom, Bapak Rudi Sulaiman M.Pd, bertujuan agar lulusan Baitul Arqom tidak hanya menjadi pengajar atau berdedikasi di masyarakat, tetapi juga ikut berperan sebagai wirausahawan dalam menanggapi berbagai permasalahan ekonomi, baik dalam sektor pertanian maupun digitalisasi.

Pahmi, yang saat ini sedang mengejar gelar Magister Manajemen dengan fokus Entrepreneur Digital di Telkom University, diundang sebagai pembicara untuk memperkuat sinergi di antara mahasiswa dan dunia wirausaha.

Pewarta: Zaid Akbar
Editor: Zaid Akbar
©2024 JAVANEWS.TV

TAGS:

Komentar