Karena Darurat Pemimpin, Sejumlah Akademisi Rekomendasi Politisi PKS Andri Jadi Walikota Bandung

240312113658-karen.jpeg

(ist)

BANDUNG,- Politisi muda PKS Andri Rusmana, mendapat dukungan para akademisi, aktivis, penulis yang tergabung dalam Forum Nalar Kota Bandung (FNB), untuk meraih kursii wali kota Bandung mendatang. Dia dinilai mampu membuat bersinar kembali Ibukota Jawa Barat ini.

Dukungan akhirnya jatuh kepada Andri, setelah FNB melakukan diskusi dari hasil analisa para anggotanya di sebuah Cafe Kota Bandung, Senin (12/3) malam.

Juru bicara FNB Rahmayanti mengatakan, Kota Bandung ini sangat darurat membutuhkan pemimpin yang berkualitas serta pemimpin yang mempunyai integritas yang kuat, sehingga bisa menciptakan clean governance juga good governance untuk satu tujuan akhir, yakni kesejahteraan rakyatnya.

"Setelah kami berdiskusi kemudian bermusyawarah akhirnya kami sepakat jatuh pilihan ke Andri. Meski pada mulanya muncul beberapa nama, seoerti Atalia Ridwan Kamil, Iswara, dan lainnya," ungkap Rahmayanti.

Rahmayanti menjelaskan, dukungan kepada Andri bukan dukungan buta semata, tetapi dukungan bedasarkan analisa dari berbagai pertimbangan serta kebutuhan Kota Bandung kepada sosok yang memiliki nilai interitas tinggi. "Intinya sih kami membutuhkan pemimpin bukan pinter saja tetapi memiliki komitmen kuat antikorupsi. Dan Andri pilihannya, " ujar Rahmayanti.

Rahmayanti mengatakan, FNB kini harus berjuang bagaimana Andri harus terpilih menjadi calon wali kota. Karena percuma, imbuh Rahmayanti, jika pilihan FNB hanya sebatas wacana.

Andri Rusmana sendiri kini merupakan anggota DPRD Kota Bandung Fraksi PKS. Selagi mahasiswa Andri merupakan aktivis KAMMI yang menjabat ketua komisariat UIN Bandung. Politisi yang dikenal menyebarkan nomer ponsel pribadinya kepada masyarakat untuk menampung aspirasi ini pun, tengah mengadvokasi ribuan beasiswa untuk masyarakat Kota Bandung kurang mampu.

Pewarta: Zaid Akbar
Editor: Zaid Akbar
©2024 JAVANEWS.TV

Komentar