Sudah Lama Ditunggu, Jemaah Masjid Al Hikmah Permata Biru Bersyukur Mobil Ambulance Gratis Akhirnya Diluncurkan

240401111403-sudah.jpg

(Ist)

BANDUNG, - Bertepatan dengan momen bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah tepatnya di hari ke-20, mobil ambulance gratis akhirnya dihadirkan bagi jemaah Masjid Al Hikmah Permata Biru Cinunuk Kabupaten Bandung, Minggu, (31 Maret 2024).

Mobil ambulance yang merupakan wakaf dari jemaah tersebut, mulai digalang pendanaannya sejak November 2023 dan di bulan Februari 2024 atau terhitung selama empat bulan, keberadaan salah satu fasilitas umum tersebut akhirnya bisa diwujudkan.

Tentu saja kehadiran mobil ambulance ini disambut antusias jemaah yang memang sudah cukup lama menunggu. Sebagai wujud syukur atas kehadiran ambulance tersebut, tidak sedikit jemaah yang melakukan sujud syukur.

Penyerahan mobil ambulance gratis dilakukan secara simbolis dari pihak donatur yang diwakili salah satu pengurus RW 23, Dindin kepada pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Hikmah yang diwakili Dewan Pembina, Prof. Dr. Deni Darmawan, M.Si., dan Ketua DKM Al Hikmah, H. Endi S.T.

Selanjutnya dilakukan acara pengguntingan pita tanda resminya penggunaan mobil ambulance untuk kepentingan masyarakat, dilanjutkan penandatanganan berkas acara serah terima mobil ambulance dari perwakilan para donatur kepada pengurus DKM.

Ketua DKM Al Hikmah, H. Endi, S.T., mengatakan, ide pengadaan mobil ambulance setelah pihaknya menyerap aspirasi dari warga Komplek Permata Biru khususnya RW 23 dan 24, termasuk melakukan komunikasi dengan pengurus DKM Darussalam yang lokasinya tidak jauh dari DKM Al Hikmah serta sudah lebih dulu memiliki mobil ambulance.

Ternyata setelah kita komunikasikan, pihak DKM Darussalam menyatakan masih kerap kewalahan dalam melayani kepentingan warga terkait penggunaan ambulance. Sebab itu, akhirnya sampai kepada kesimpulan bahwa wilayah Komplek Permata Biru dinilai masih membutuhkan kehadiran ambulance. Sebab itulah kita kemudian menginisiasi keberadaan ambulance untuk melayani warga, ujarnya.

Sedangkan perwakilan dari pengurus RW 23, Didin mengakui, pihaknya sangat menyambut baik inisiasi dari pengurus DKM Al Hikmah yang selanjutnya diwujudkan dengan menghadirkan mobil ambulance demi memberikan pelayanan kepada umat.
Sementara itu, Dewan Pembina DKM Al Hikmah, Prof. Dr. Deni Darmawan, M.Si., mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh para pengurus DKM Al Hikmah.

Insya Allah semuanya membawa keberkahan bagi umat, dan yang paling penting warga terbantu dengan hadirnya ambulance yang diinisiasi para pengurus DKM ini, pungkasnya.

Pewarta: Zaid Akbar
Editor: Zaid Akbar
©2024 JAVANEWS.TV

TAGS:

Komentar