Ndaru Jalin Kerjasama dengan Koperasi BNPT untuk Tingkatkan Kolaborasi dan Pemberdayaan Ekonomi

240831123828-ndaru.jpeg

(ist)

JAKARTA,– Relawan Ndaru melalui Koperasi Konsumen Nderek Guru melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Koperasi Konsumen Indonesia Harmoni Sejahtera Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT RI) dalam sebuah langkah strategis untuk memperkuat kolaborasi antar koperasi dan mendorong pemberdayaan ekonomi anggotanya. (30/8/2024)

Penandatanganan ini berlangsung di Kantor DPP Ndaru, Jakarta, rangkaian acara diawali dengan kegiatan rutin setiap jumat dengan membagikan makan siang bergizi gratis kepada masyarakat sekitar.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Ndaru bapak Adhitya Yusma, Ketua Koperasi Harmoni BNPT bapak Ardiansyah, Dewan Pembina Ndaru Mayjen (Purn) Dedi Sambowo, Ketua Koperasi Ndaru bapak Sri Rezeki, Perwakilan Polsek Tebet, serta pimpinan, pengurus, anggota Ndaru, dan perwakilan masyarakat.

Kerja sama ini bertujuan untuk mengoptimalkan potensi yang dimiliki oleh kedua koperasi dalam berbagai bidang, termasuk pengembangan usaha, peningkatan kualitas layanan kepada anggota, dan pelaksanaan program-program sosial yang berdampak luas.

MoU ini mencakup beberapa kesepakatan penting yang meliputi pertukaran informasi dan teknologi, kerja sama di bidang pelatihan dan pengembangan kapasitas, mendukung UMKM serta inisiatif bersama untuk mendukung pengembangan Ekonomi kerakyatan.

Ketua Umum Ndaru, Bapak Aditya Yusma, dalam sambutannya menyatakan, "Kerja sama ini adalah langkah maju yang sangat penting bagi kami. Dengan sinergi yang terjalin dengan Koperasi Harmoni BNPT, kami yakin dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi anggota koperasi dan masyarakat secara umum. Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk terus mengembangkan koperasi sebagai pilar ekonomi kerakyatan."

Senada dengan itu, Ketua Koperasi BNPT, bapak Ardiansyah mengatakan, "Kami sangat senang dalam kegiatan saat ini, Kolaborasi ini akan membuka banyak peluang baru, Kami percaya bahwa bersama-sama, kita bisa mencapai lebih banyak hal yang berdampak positif bagi ekonomi anggota dan masyarakat."

Kesepakatan ini diharapkan pula dapat menanggulangi Terorisme melalui kesehjateraan Ekonomi, baik kepada keluarga terpidana terorisme maupun kepada masyarakat pada umumnya.

Senada yang disampaikan oleh Dewan Pembina Ndaru, Mayjen (Purn) Dedi Sambowo, "Program ini sangat baik, dimana nanti kita bersama-sama akan melakukan identifikasi khususnya dalam pencegahan penanggulangan terorisme dengan pemberdayaan ekonomi yang lebih baik lagi kedepannya".

Kedua belah pihak berkomitmen untuk meningkatkan kerjasama tersebut diberbagai sektor, Ketua Koperasi Ndaru Bapak Sri Rezeki mengatakan, "Kedua belah pihak berkomitmen untuk terus bekerja sama dalam jangka panjang guna mencapai tujuan bersama yang lebih besar di berbagai sektor ekonomi"

Adapun Koperasi Ndaru adalah koperasi yang bergerak di berbagai sektor usaha dengan fokus pada pemberdayaan anggota dan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program-program yang berkelanjutan dan inovatif serta mendukung dan mengawal program pemerintah selanjutnya dibawah kepemimpinan Prabowo - Gibran.

Pewarta: Zaid Akbar
Editor: Zaid Akbar
©2024 JAVANEWS.TV

Komentar