Kenali, Penyebab Lain Alergi Sehabis Bercinta

210523211243-kenal.jpg

Ilustrasi Bercinta (Foto: Net)

JAVANEWS.INFO I BANDUNG,-seks adalah salah satu kegiatan yang kerap dilakukan pasangan, selain karena menyenangkan berhubungan seks juga menambah kedekatan pasangan.

Tapi, ada hal-hal yang malah bisa membuat bercinta menjadi menyebalkan. Salah satunya adalah timbul gatal dan ruam akibat alergi terhadap hubungan suami istri. Kondisi ini biasanya lebih sering dialami wanita.

Ada beberapa penyebab terjadinya alergi terhadap hubungan suami istri. Melansir The Health Site, inilah penyebab dan cara mengatasi alergi bercinta :

Alergi cairan mani

Air mani yang keluar saat pria ejakulasi dapat membuat Miss V terasa gatal, sensasi terbakar, atau bahkan urtikaria, asma, serta anafilaksis. Salah satu kemungkinan terjadinya kondisi ini karena air mani mengandung protein yang sensitif bagi Miss V.

Dokter perlu melakukan diagnosis menggunakan sampel air mani dan kulit Miss V wanita. Cara mengatasi yang bisa dilakukan adalah menggunakan kondom atau bercinta secara teratur agar kulit terbiasa maupun pengobatan lain.


Alergi lateks

Lateks adalah sejenis karet yang digunakan pada kondom dan kadang mainan seksual. Alergi dari bahan ini dapat terjadi pada pria maupun wanita. Gejala yang mungkin terjadi gatal, terbakar, dan ruam lokal yang terjadi beberapa menit setelah aktivitas seksual dilakukan.

Proses diagnosisnya dapat mencakup tes darah dan kulit untuk melihat reaksi antibodi IgE terhadap lateks. Untuk mengatasinya tentu saja menghindari benda-benda yang mengandung lateks.

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar