Youtuber Asal Semarang Jadi Mualaf

210524223952-youtu.jpg

Youtuber Asal Semarang Jadi Mualaf (Foto: Net)

JAVANEWS.INFO I SEMARANG,-

Berpindah keyakinan tentu bukan hal mudah untuk dijalani ya, Bunda. Selain akan mendapat banyak rintangan dalam menjalankan ibadah, tak jarang juga yang harus berbenturan dengan perasaan keluarga.

Seperti keputusan menjadi seorangmualafyang diambil oleh seorangYouTuberasal Semarang, Delfano Charies. Sang bunda, Nawa, menerima keputusan Fanomenganut Islam, tapi mengaku masih merasakan kesedihannya.


Hal ini diungkapkan oleh ibunda YouTuberyang akrab disapa Fanoitu dalam sebuah video. Nawa mengatakan bahwa perasaannya masih sedih jika mengingat sang putra memutuskan untuk mengambil jalan yang berbeda dengan dirinya.


"Buat mamahnya, pas Kak Fano pindah agama gimana perasaannya?" tanya Fano, sambil membacakan pertanyaan dari para penggemarnya, dikutip dari kanalYouTube Delfano Charies.

"Kalau ngomongin itu sedih pasti. Sampai sekarang pun masih sedih. Cuman ya, tante belajar untuk mengikhlaskan apa yang menjadi pilihan anak. Karena tujuan tante untuk membahagiakan anak bukan untuk membahagiakan diri sendiri," jawabNawa.

Meski sudah mengikhlaskan sang anak memelukagamayang berbeda dengan dirinya, ternyata kehidupan Nawa dan Fano masih harmonis, Bunda. Nawa bahkan menitipkan pesan menyentuh untukFano.


"Dan waktu aku pindah agama, satu pesannya Mama, 'Kalau kamu udah memeluk agama ini, agamamu yang baru, pesan Mama satu. Kamu benar-benar harus ibadah, harus serius, Mama enggak mau kamu mainan di agamamu yang baru'," kata Fano, meniru perkataan sang bunda.

"'Mama enggak apa-apa kamu memeluk agama itu tapi ingat, jalani dengan baik, jadi anak sholeh dan taat di agama itu'. Jadi,Mamaku sebesar hati itu, guys."

Tak hanya itu, Bunda. Fano pun membagikan momen bahagianya saat mengucapkan dua kalimat syahadat. Video ini dibagikan olehnya di lamanInstagram@delfanocharies.

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar