Merasa tidak Digubris Pengusaha, Ratusan Buruh Kembali Demo di DPRD Kota Bandung

210528150254-meras.jpg

Perwakilan dari Komisi D DPRD Kota Bandung Iwan Hermawan dan Yoel Yosaphat menemui buruh yang berunjuk rasa, di depan Gedung DPRD Kota Bandung, Kamis (27/5/2021). (Foto: Satria/Humpro DPRD Kota Bandung)

JAVANEWS | KOTA BANDUNG,- Ratusan buruh yang tergabung dalam serikat pekerja dan serikat buruh melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kota Bandung, Kamis, (27/5/2021).

Sekretaris Serikat buruh, Slamet, menjelaskan, dalam aksi ini buruh menyuarakan sejumlah tuntutan. Pihaknya berharap agar aspirasi mereka segera didorong oleh bantuan dukungan DPRD Kota Bandung.

Menurut Slamet, pihaknya telah melakukan kegiatan ke-16 kali, tetapi tidak digubris sama sekali oleh pihak pengusaha.

Para pekerja buruh ini telah bekerja dari tanggal 1 April sampai tanggal 28 April, tetapi haknya belum diberikan. Pihak buruh telah mengajak pengusaha untuk berdialog demi penyelesaian masalah ini, akan tetapi pihak pengusaha menolak.

Oleh karena itu, buruh menggantungkan harapan kepada DPRD Kota Bandung agar dapat membantu mencarikan solusi, supaya pengusaha segera memenuhi kewajibannya dan buruh mendapatkan haknya.

Wakil Ketua Komisi D Iwan Hermawan, S.E. Ak. mengatakan, aspirasi dari serikat buruh ini harus terus dikawal. DPRD akan mengambil langkah agar mendapatkan win-win solution.***

Pewarta: Tim Javanews
Editor: Ibnu
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar