Kemenkop UKM Angkat Bicara soal Ramainya Pencairan Tahap 3 BLT UMKM Rp 1,2 Juta

210603202808-kemen.jpeg

(Foto: Net)

JAVANEWS.INFO I JAKARTA,- Unggahan yang membahas soal pencairan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM tahap 3 baru-baru ini ramai di media sosial.

Salah satu yang mengunggah soal BPUM tersebut yakni akun Bundhae Mei di grupFacebook PNM Mekaar & BLT UMKMpada Selasa (25/5/2021).

"Hari inipencairan BLT UMKMTahap 3 Alhamdulillah lancar," tulis akun Facebook Bundhae Mei.


Hingga Rabu (2/6/2021) pagi, unggahan tersebut telah disukai lebih dari 2.000 kali, dikomentari lebih dari 621 kali, dan dibagikan sebanyak 10 kali.

Unggahan tersebut menuai beragam komentar, dan bahkan ada yang menganggap informasi tersebut tidak benar.

"Kata petugas bank yg tahap 2 aja bellum beres semua jd tahap 3 belum ada dari pusatnya katanya bund," tulis seorang warganet dilansir Kompas.com


"Saya ber ulang kali ke BNI katax tahap kedua blm caer semua," tulis warganet lain.

"Tahap 3 blom ada ya kak..jadi jgn gampang percaya dgn kabar beginian," tegas warganet yang lain.

Deputi Usaha MikroKementerian Koperasi dan UKMEddy Satria menegaskan, pengusulan BLT UMKM Rp 1,2 juta saat ini masih ada di tahap kedua hingga28 Juni 2021.

"Mohon diluruskan saja. Yang jelas kami sudah mengedarkan ke daerah untuk usulan tahap kedua semestinya, bukan tahap ketiga untuk tahun 2021," ujarnya kepadaKompas.com, baru-baru ini.

Pada tahap pertama lalu, pihaknya telah menyalurkan BLT UMKM kepada 9,8 juta pelaku usaha mikro.

Sedang tahap berikutnya atau tahap kedua, saat ini masih terus berproses sembari menunggu anggaran dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

"Tapi memang anggarannya untuk tahap kedua ini sedang menunggu dari Kemenkeu. Dalam rapat KCP-PEN sudah diperkirakan 9,8 juta ditambah 3 juta (tahap kedua), jadi 12,8 juta penerima," kata dia.

"Nah, kami sedang menunggu kepastian ketersediaan anggarannya bagi 3 juta penerima untuk tahap kedua ini, begitu," imbuhnya.

Dia berharap, semua proses dapat berjalan dengan cepat sehingga penyalurannya juga dapat dilakukan dengan sesegera mungkin.

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar