Bocah di Indramayu Doyan Makan Batu, Kapolres Turun Tangan

210613192907-bocah.jpg

Bocah di Indramayu Doyan Makan Batu, Kapolres Turun Tangan (Foto: Istimewa)

JAVANEWS.INFO I INDRAMAYU,-

Dipimpin Kasat Binmas Polres Indramayu Polda Jabar Iptu Harry S bersama dengan Kanit PPA Iptu Hapsarimelakukan kunjungan Silahturahmi sekaligus pengecekan terhadap anak pemakan Batu Bata, di Desa Tulungagung Blok Pande No. 068 Rt. 08/02 Kecamatan Kertasemaya, Kabupaten Indramayu,

Kapolres Indramayu Polda Jabar, AKBP Hafidh S Herlambang melalui Kasat Binmas Iptu Harry menyampaikan, bahwa kunjungannya tersebut sebagai bentuk perhatian terhadap saudara Ibnu (3) tahun balita pemakan batu dan keluarga.

Menurut keterangan dari sdri. Junani Ibu dari balita tersebut, bahwa anaknya mulai memakan batu atau mengunyah batu dikatahui sekitar bulan Maret 2021 lalu.

Apabila sendirian, Ibnu terlihat sering mengunyah batu, dan bukan hanya itu, balita itu juga sering memakan pasir, katanya, Minggu (13/6/2021)

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago menginformasikan bahwa Ibunya sering melarang agar anaknya tidak memakan batu dan pasir, namun balita yang belum bisa bicara tersebebut kerap marah dan menangis saat dilarang.

Tetangga setempat yang juga keluarganya juga berusaha mencegah anak tersebut agar tidak memakan batu dan pasir, tambahnya.

Pada kesempatan itu, Iptu Harry S bersama dengan Iptu Hapsari memberikan pengarahan dan juga penyuluhan kepada Ibu Junani agar jangan mengabaikan kebiasaan anaknya yang suka mengunyah dan memakan batu bata atau pasir yang nantinya bisa saja menggangu sistem pencernaan, juga kesehatan.

Selain itu, menyarankan agar Ibu kandungnya mendatangi Puskesmas terdekat untuk melakukan pengecekan terhadap kesehatan saudara Ibnu.

Sat Binmas Polres Indramayu Polda Jabar juga memberikan bingkisan sebagai bentuk perhatian kepada Sdr. Ibnu dan keluarga dengan didampingi Perangkat Desa Lurah Tulungagung Sdr. Junadi.

Adapun rencana tindak lanjut, Berkoordinasi kembali dengan Dinas Kesehatan atau Puskesmas terdekat, dan melakukan pemantauan terhadap perilaku dan kesehatan saudara Ibnu, ungkap Iptu Harry didampingi Paur Humas Polres Indramayu, Ipda Agus Setiawan.

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar