Soal Trofi, Cristiano Ronaldo dan Messi Terus Bersaing

210712224110-soal-.jpg

Cristiano Ronaldo dan Messi Terus Bersaing (Foto: Net)

JAVANEWS.TV I BANDUNG,-

Lionel Messi danCristiano Ronaldotak pernah lepas dari yang namanya persaingan. Sejak 2007 hingga 2019 (2020 tidak ada penganugerahan Ballon dOr), Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi gantian memenangkan trofi Ballon dOr.

Hanya Luka Modric yang sanggup menjadi penyusup dengan memenangkan trofi Ballon dOr 2018. Saat ini, Lionel Messi telah memenangkan enam trofi Ballon dOr, unggul satu gelar dari Cristiano Ronaldo di tempat kedua.

Jika berbicara kompetisi atau turnamen mayor atau ajang-ajang besar, siapa yang mengoleksi trofi lebih banyak antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi? Ternyata, jawabannya adalahLa Pulga-julukan Lionel Messi.

Mengutip Okezone, Lionel Messi memenangkan 25 trofi turnamen mayor, unggul satu gelar ketimbang Cristano Ronaldo. Sebanyak 25 gelar itu, 10 di antaranya berasal dari Liga Spanyol, 7 Copa del Rey, 4 Liga Champions, 3 Piala Dunia Klub dan 1 Copa America.

Sementara Cristiano Ronaldo memenangkan 24 trofi, dengan perincian 7 gelar Liga, 6 trofi Piala Liga, 4 Piala Dunia Klub, serta masing-masing 1 gelar UEFA Nations League dan Piala Eropa.

Sekarang yang jadi pertanyaan, sampai kapan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bersaing ketat? Di usia yang sudah tak muda lagi untuk ukuran pesepakbola (Cristiano Ronaldo 36 tahun, Lionel Messi 34 tahun), mereka masih menunjukkan kehebatan mengolah si kulit bulat.

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar