Cristiano Ronaldo Segel Sepatu Emas

210712230444-crist.jpg

Cristiano Ronaldo (Foto: Net)

JAVANEWS.TV I LONDON Kapten Portugal,Cristiano Ronaldo, resmi menjadi top skorPiala Eropa 2020. Dia menjadi pencetak gol terbanyak dengan koleksi lima gol sepanjang turnamen ini.

Mengutip Okezone,Koleksi gol Ronaldo sejatinya sama dengan penyerang Republik Ceko, Patrik Schick. Akan tetapi, Ronaldo berhak atas sepatu emas karena satu assist-nya saat Portugal kalah 2-4 dari Jerman.

Sekadar informasi, sejak Piala Eropa 2008, assist menentukan gelar top skor Piala Eropa jika ada dua pemain dengan jumlah gol sama. Alhasil, Ronaldo pun mendapatkan sepatu emas yang menyelematkan wajahnya setelah kegagalan Portugal di Piala Eropa 2020.

Sebagaimana diketahui, Ronaldo dan Portugal adalah salah satu unggulan di Piala Eropa 2020. Bagaimana tidak, Selecao das Quinas -julukan Portugal- adalah juara bertahan.

Namun, Portugal ternyata tidak melangkah terlalu jauh di Piala Eropa 2020. Di 16 besar, Portugal harus gugur setelah kalah tipis 0-1 dari tim kuat lainnya, Belgia.

Ronaldo gagal membawa Portugal mempertahankan gelar juara. Akan tetapi, pemain 36 tahun itu mampu menjadi top skor dan mengukir rekor atas namanya selama tampil di Piala Eropa 2020.

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar