Presiden Minta Dua Menteri Pastikan Perawatan Terbaik untuk Verawaty Fajrin

210921215021-presi.jpeg

Legenda Bulu Tangkis Indonesia Verawaty Fajrin (Foto: Net)

JAVANEWS.TV I JAKARTA,- Presiden RIJoko Widodo (Jokowi) meminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan Menteri Kesehatan (Menkes) untuk memastikan terjaminnya perawatan legenda bulu tangkis Indonesia, Verawaty Wiharjo atau dikenal dengan Verawati Fajrin.

Permintaan Jokowi tersebut disampaikan oleh Kepala Sekretariat PresidenHeru Budi Hartono, saat menjenguk Verawaty di RS Kanker Dharmais, Jakarta, Senin (20/9/2021).

"Bapak Presiden telah meminta Menpora untuk menanggung biaya pengobatan serta perawatan Ibu Verawaty. Selain itu, Bapak Presiden juga meminta kepada Menteri Kesehatan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Ibu Verawaty," kata Heru.

Heru juga menyerahkan bantuan dana dari Jokowi sebesar Rp100 juta untuk Verawaty.

"Ibu Verawaty, saya mengantarkan bantuan dari Bapak Presiden. Bapak Presiden menitip salam dan mendoakan untuk kesembuhan Ibu Verawaty," ucapnya.

Selain Kepala Sekretariat Presiden, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali juga menjenguk Verawaty di RS Dharmais.

Senada dengan Heru, Zainuddin Amali menyampaikan salam dari Presiden Jokowi untuk Verawaty.

"Kami datang ke RS Dharmais ini, secara khusus menyampaikan salam juga dari Bapak Presiden kepada Ibu Verawaty," kata Zainudin Amali saat jumpa pers, didampingi Direktur Utama RS Dharmais Dokter Suko Nindito, dan Fajrin (suami Verawaty).

Mengutip Kompas.com, sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot Sulistiantoro Dewa Broto, menambahkan, pihaknya akan mengupayakan perawatan terbaik untuk Verawaty, dengan mengubah status kepesertaan BPJS Kesehatan Verawaty dari kelas 2 menjadi kelas 1.

Gatot juga memastikan bahwa untuk membantu perawatan Verawaty, pihaknya dan Kementerian Kesehatan akan terus berkoordinasi, termasuk jika ada kekurangan biaya.

"Mengenai kekurangan (biaya) akan menjadi tanggung jawab kami dari Kemenpora," ujar Gatot.

Pihak RS Dharmais melalui Kepala Bagian Hukum, Organisasi dan Humas, Dharmais Anjari Umarjianto, juga berjanji akan memberi fasilitas terbaik dan perhatian khusus untuk Verawaty.

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar