Satria Dewandi Raih Medali Perungu di Cabor Binaraga Porprov XIV 2022 Jawa Barat

221105202005-satri.jpg

(Foto : Agus Hermawan)

JAVANEWS | BANDUNG,- Satria Dewandi atlit cabang olahraga binaraga Perwakilan Kota Bandung berhasil meraih juara dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jabar 2022 Kabupaten Bandung Barat yang digelar di Gedung BTC Bandung, Sabtu (5/11/2022). Dalam ajang bergengsi tersebut Satria Dewandi berhasil masuk menjadi juara ketiga dan meraih medali perungu pada kelas 90 Kg.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Ormas Indonesia Bersatu (IB) Royke Puri Wardaya yang didampingi Ketua Ormas IB Jawa Barat Micky Fachrul.

Satria Dewandi yang mendapat dukungan dari keluarga besar Ormas Indonesia Bersatu merasa bangga dengan raihan prestasi tersebut. Terlebih ajang kompetisi porprov XIV JABAR 2022 merupakan ajang pertamakali dirinya mengikuti kompetisi.

"Tentunya event ini sangat bersejarah bagi saya, karena ini pertamakalinya ikut kompetisi dan berhasil meraih prestasi dan dapat medali perungu," jelas Satria.

Menurutnya prestasi tersebut menjadi motivasi bagi dirinya untuk terus berlatih sehingga bisa mengikuti event bergengsi lainnya. Termasuk persiapan mengikuti seleksi PON.

"Kedepan saya akan lebih giat berlatih lagi, khususnya untuk persiapan PON," jelasnya.

Raihan prestasi dari Satria Dewandi pun mendapat apresiasi dari Micky Fachrul selaku Ketua Ormas Indonesia Bersatu DPW Jabar. Diungkapkan Micky, raihan prestasi tersebut menjadi kebanggaan bagi keluarga besar Ormas IB karena Satria Dewandi merupakan salah seorang pengurus di ormas IB DPD JAWA BARAT di posisi kadiv. Pemuda dan Olahraga.

"Kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih Satria Dewandi ini, karena beliau sebagai salah seorang pengurus di DPD JABAR IB Tentunya itu menjadi kebanggaan bagi keluarga besar Ormas IB. Dan kita pun siap untuk mendorong Satria Dewandi dan seluruh kader IB untuk bisa lebih berprestasi lagi. " kataanya.

Sementara itu Erginawan Ketua koordinator panpel Porprov XIV Jabar 2022 kabupaten Bandung Barat mengatakan, ajang Porprov XIV Jabar 2022 ini merupakan ajang untuk mendorong potensi para atlit di Jabar. Khususnya di cabor binaraga.

"Kita berharap potensi potensi atlit binaraga bisa lebih tergali lagi. Termasuk juga untuk melahirkan bibit bibit atlit yang potensial. Tentunya para atlit ini kita dorong sehingga bisa mendulang prestasi," jelasnya.

Diungkapkannya, saat ini panpel menggelar pertandingan untuk 5 kelas di cabor binaraga. Antara lain di kelas 80kg, 85kg, 90kg, 95kg, dan 95kg plus.

"Dimasing masing kelas kita akan berikan medali emas, perak dan perungu," pungkasnya. (wan)

Pewarta: Wawan
Editor: Agus Hermawan
©2022 JAVANEWS.TV

Komentar