Sudah Unggul, Sudirman Pastikan Persija Tidak Akan Bertahan dan Tetap Main Normal Untuk Memenangkan

210425123938-sudah.jpg

Turnamen Piala Menpora 2021 (persib official)


JAVANEWS | BANDUNG,- Unggul 2 gol atas Persib Bandung, pelatih Persija Jakarta, Sudirman pastikan timnya tidak akan bermain bertahan saat melakoni leg kedua pada babak final turnamen Piala Menpora 2021. Persija akan melakoni laga final leg kedua melawan Persib di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) malam.

Sudirman mengatakan setelah usai pertandingan leg satu kemarin dirinya langsung mengingatkan pemainnya untuk melupakan hasil pertandingan itu dan tatap pertandingan leg kedua dengan semangat, fokus dan konsentrasi yang sama karena saat masuk ke lapangan di leg ekdua nanti situasi akan kembali 0-0.

""Itu yang saya tekankan kepada pemain supaya para pemain punya hasrat bermain dengan maksimal jadi tidak mengharapkan karena sudah unggul mereka berharap bermain bertahan, itu salah. Jadi kami tetap main normal dan ingin memenangkan pertandingan besok. Tidak ada pemain aman untuk besok," ujar Sudirman pada preskon prematch, Sabtu (24/4/2021).

Menghadapi Maung Bandung besok, Sudirman menyampaikan kalau dirinya sudah melakukan beberapa pembenahan-pembenahan yang harus dibenahi berdasarkan hasil evaluasi yang sudah dilakukannya. Menurutnya walaupun sudah melakukan perbaikan namun selalu ada titik-titik lemah yang muncul.

"Secara hasil kemarin puas dengan pemain yang ada tetapi masih ada pembenahan-pembenahan yang harus dibenahi karena setiap evaluasi yang dilakukan selalu ada titik-titik lemah. Yang saya sampaikan kepada pemain agar di pertandingan kedua nanti bisa diperbaiki. (Rotasi) Ya lihat besok saja," ungkapnya.

Melakoni leg kedua besok, Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat dua pemain andalannya Febri Hariyadi dan Nick Kuippers karena akumulasi kartu. Absennya dua pemain andalan Persib itu diakui Sudirman tentu ada untung dan tidak untungnya bagi Macan Kemayoran.

"Tetapi kami tidak melihat itu suatu keutungan karena kami tahu di bangku cadangan Persib banyak pemain yang kualitasnya sama dengan mereka," tegasnya. (ely)

Editor: Agus Hermawan

Komentar