Lagi, Turnamen Piala Wali Kota Solo Resmi Ditunda

210628230107-lagi-.jpg

(ist)

JAVANEWS | BANDUNG,- Satu hari menjelang kick off penyelenggaraan turnamen Piala Wali Kota Solo lagi-lagi ditunda. Kepastian itu secara resmi disampaikan oleh Cahyadi Wanda selaku Ketua Organizing Committee melalui preskon virtual, Senin (28/6/2021) malam.

Sebelumnya Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi selaku Kasatgas Covid-19 daerah memutuskan menunda kembali penyelenggaraan Piala Wali Kota Solo dengan pertimbangan situasi pandemi Covid-19 yang masih tinggi di wilayah Solo dan sekitarnya.

"menanggapi video dan berita yang sudah tersebar sebelumnya, saya mengkonfirmasi memang turnamen harus ditunda hingga waktu yang tidak bisa ditentukan," ujar Cahyadi.

Sebenarnya turnamen Piala Wali Kota Solo tersebut sudah siap untuk diselenggarakan. Seluruh peserta yang terdiri dari 4 tim Liga 1, termasuk Persib Bandung dan empat tim Liga 2 sudah berada di Solo untuk mengikuti turnamen tersebut.

Cahyadi menyampaikan setelah sempat menggelar preskon mengenai kesiapan penyelenggara untuk kick off besok, pihaknya mendapatkan rekomendasi agar turnamen ditunda. Pihaknya, lanjut dia, langsung menjalin koordinasi dengan klub-klub yang memang sudah berada di Solo dan pimpinan klub. Semua klub pun mendukung ditundanya turnamen ini.

"Setelah dijelaskan memang ada kekecewaan tapi prinsipnya mereka mendukung keputusan ini. Maka dari itu kami penyelenggara turnamen Piala Wali Kota Solo menunda turnamen ini," bebernya.

Lebih lanjut Cahyadi menyampaikan setelah adanya keputusan itu, beberapa tim sudah langsung cek out dan memutuskan kembali ke kota masing-masing agar bisa beristirahat dan kembali fokus melakukan persiapan Liga 1 yang akan segera bergulir.

Mengingat kompetisi Liga 1 akan segera bergulir, Cahyadi mengatakan belum ada time line sampai kapan ditundanya. Bisa saja penyelenggaraannya digelar setelah Liga 1 berlangsung.

"Turnamen ini sudah kepercayaan dari semua pihak. Kami juga tetap mendapatkan dukungan yang sangat besar. Komitmen kami bagaimana kami bisa berikan dukungan yang baik kepada pemerintah dalam hal ini pemerintah Jateng untuk dapat memerangi Covid-19," ungkapnya.

Terkait kompensasi untuk klub peserta yang sudah berada di Solo, Cahyadi pun mengatakan kalau pihaknya sudah memberikan konpensasi dengan mengganti seluruh biaya transport, penginapan .

"Sudah kami bayar. Semua peserta sudah terima itu (konpensasi), artinya kami sudah tanggung biaya transport dan akomodasi klub," tegasnya. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar