Piala Wali Kota Solo Dibatalkan Satu Hari Jelang Kick Off, Robert Begini Kata Robert

210628230326-piala.jpg

(persib official)

JAVANEWS | BANDUNG,- Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menilai dibatalkannya kick off turnamen Piala Wali Kota Solo satu hari menjelang kick off merupakan keputusan yang bijak.

Robert mengatakan dibatalkannya kick off Piala Wali Kota Solo, yang sedianya akan mulai bergulir pada Selasa (29/6/2021) menjadi kabar bagus sekaligus kabar menyedihkan yang datang secara bersamaan. Betapa tidak, disampaikan Robert, timnya sudah datang jauh-jauh ke Solo untuk bermain di turnamen tersebut.

"Ini kabar bagus sekaligus kabar menyedihkan di waktu yang bersamaan. Karena kami sudah datang ke Solo untuk bermain di turnamen ini. Tapi melihat persiapan untuk liga yang mana sudah saya katakan sebelumnya, penundaan turnamen dari tanggal semula 20-26 Juni menjadi 29 Juni hingga 4 Juli itu terlalu dekat dengan liga," ujar Robert, Senin (28/6/2021).

"Kami ingin semua pemain sehat dan selamat, jadi saya rasa keputusan hari ini untuk membatalkan turnamen dan bersiap untuk liga adalah keputusan yang bijak," tambahnya.

Pelatih berkebangsaa Belanda ini menyebutkan timnya kehilangan beberapa hari (waktu latihan) karena mereka harus menempuh perjalan jauh selama 9 jam untuk datang ke Solo. Setelah dipastikan tidak ada pertandingan skuat Maung Bandung pun akan melakukan perjalanan pulang lagi.

Batalnya melakoni pertandingan di Piala Wali Kota Solo membuat Robert harus mengubah lagi rencana karena kompetisi tinggal dua pekan lagi dari sekarang. Untuk itu Persib pun membutuhka uji coba didalam situasi yang aman. Karena tim yang berhadapan dengan Supardi dan kawan-kawan tentu harus dipastikan bebas dari covid dan mengikuti protokol soal kesehatan dan keselamatan.

"Kami harus pulang malam ini dan tiba dini hari di Bandung mungkin sekitar pukul 4 pagi. Tentunya saya harus memberi waktu bagi pemain istirahat lagi, karena jujur, ini sangat melelahkan baik mental maupun fisik," tegasnya.

Menurut Robert, pihaknya harus merancang ulang rencana dan mencari lawan yang tersedia untuk bertanding di sekitar Bandung dan juga lingkungannya harus dipastikan aman.

"Jadi kami harus mengubah rencana dan berpikir ulang. Tapi seperti yang saya katakan di awal, kami bisa fokus lagi untuk memulai liga," pungkasnya. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar