Erwin Akui Jenuh Karena Kompetisi Belum Berjalan

210713205914-erwin.jpg

(Persib official)

JAVANEWS | BANDUNG,- Lama tak ada kompetisi gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani akui dilanda kejenuhan. Erwin mengatakan ketika ada kompetisi dia rutin mengisi harinya dengan latihan bersama tim.

Kondisi itu jauh berbeda dengan yang dijalaninya sekarang, untuk menjaga kondisi selama latihan mandiri Erwin memilih olahraga lainnya seperti bulutangkis, bersepeda atau juggling. Sisa waktu yang dimilikinya pun diisi dengan tidur siang, mandi dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

"Jenuh ya pasti. Karena biasakan rutin ada latihan, ada istirahat terus latihan lagi, malemnya istirahat. Kalau sekarang kan digantinya sama olahraga, sama keluarga. Sekarang mah tidur siang, terus mandi, gitu. Tetap berbeda tapi menikmati," ujar Erwin, Selasa (13/7/2021).

Masih tingginya kasus Covid-19 di tanah air membuat PSSI terpaksa menunda kompetisi Liga 1 2021. Semula kick off Liga 1 akan dimulai pada 9 Juli lalu, namun karena adanya lonjakan kasus Covid-19 di tanah air membuat adanya PPKM darurat Jawa-Bali sejak 3-20 Juli, kompetisi kembali mundur. Kick off Liga 1 2021 pun dijadwalkan berlangsung akhir Agustus nanti.

Disampaikan Erwin, tadinya akan ada latihan tim. Tetapi karena ada PPKM sehingga jadwal latihan pun menunggu PPKM selesai. Adanya PPKM yang membuat fasilitas berlatih ataupun gym tutup membuat Erwin memilih utnuk latihan mandiri.

"Ya tadinya kan mau ada latihan. Cuma kendala PPKM jadi menunggu PPKM ini selesai. Tapi kan karena sarana latihan susah, jadi latihan mandiri seperti mengukur heart rate, video, sama target latihannyan harus segini, gitu," beber eks PSMS Medan ini.

Meskipun penyelenggaraannya mundur, namun pemain bernomor punggu 93 ini optimis kompetisi bisa berjalan. Erwin menilai akan sulit jika berharap semuanya akan kembali normal. Menurutnya kita harus bisa hidup berdampingan dengan Corona.

"(Liga) Ya harusnya sih optimis karena masa harus off lagi. Menunggu normal kan gak bisa, kita harus hidup berdampingan sama corona ini. Misalkan ini ganggu aktifitas kita ya gak akan bisa. Dengan memperketat protokol kesehatan. Kalau misalkan kita berhenti lagi ya kasian juga semua hal yang terlibat di sepakbola," tegas Erwin yang mengaku saat ini lebih banyak meluangkan waktunya bersama keluarga. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar