Persib Tetap Boyong Castillion ke Tangerang

210902212137-persi.jpg

(Persib official)

JAVANEWS | BANDUNG,- Persib Bandung tetap akan memboyong Geoffrey Castillion ke Tangerang untuk menghadapi Barito Putera pada laga perdana di Liga 1 2021/20211, Sabtu (4/9/2021) nanti.

Diberitakan sebelumnya, Castillion mengaku hanya menjalani satu kali vaksinasi di Belanda karena vaksinasi yang digunakannya merupakan jenis Johnson and Johnson. Dimana untuk vaksinasi tersebut memang cukup satu kali saja. Namun PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan sesuai dengan regulasi pemain yang akan bermain harus sudah menjalani dua kali vaksinasi.Oleh seba itu, Castillion pun terancam tak bisa bermain saat Persib menghadapi Barito nanti.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyebutkan striker asal Belanda itu bisa bermain karena vaksinnya sudah disetujui oleh WHO, dimana Johnson and Johnson, satu kali vaksin saja sudah cukup.

"Dia bisa bermain karena vaksinnya sudah disetujui oleh WHO, dimana Johnson & Johnson satu vaksin saja sudah cukup. Jadi semuanya tidak ada masalah," ujar Robert, Kamis (2/9/2021).

Robert tak menampik kalau regulasi pemain harus menjalani dua kali vaksinasi menjadi kendala di timnya. Pasalnya, masih banyak pemainnya yang belum melakukan vaksin kedua. Disebutkannya ada sebanyak 7 pemain yang belum menjalani vaksin kedua. Oleh sebab itulah Persib hanya akan membawa 20 pemain ke Tangerang, besok.

"Kami melakukan persiapan penuh untuk sebelas pemain starter dan kami akan membawa 20 pemain. Memang kami diperbolehkan memasukan 21 pemain (ke DSP), tapi di tim ini masih banyak yang belum melakukan vaksin kedua. Yang mana dalam regulasi yang boleh bermain harus sudah dua kali divaksin. Kami punya tujuh pemain yang belum mendapat vaksin keduanya, jadi kami pergi dengan 20 pemain besok," sebutnya.

Mengenai kondisi pemain, pelatih berkebangsaan Belanda ini mengatakan untuk laga perdana nanti Persib dipastikan tidak akan diperkuat Supardi karena cedera. Dibeberkannya, Supardi mengalami cedera pada engkelnya dan kondisinya saat ini masih belum sebelumnya pulih sehingga pihaknya tidak bisa memaksakannya.

"Supardi dipastikan absen, engkelnya belum sepenuhnya pulih jadi kami tidak bisa memaksakannya. Castillion oke, tapi staminnya belum bisa bermain penuh selama 90 menit. Tapi Castillion tetap pergi bersama kami," tegasnya. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar