Sebelum Bertolak ke Tangerang, Skuad Persib Jalani Tes PCR

210902213328-sebel.jpg

(Persib official)

JAVANEWS | BANDUNG,- Satu hari sebelum kepergian tim ke Tangerang, para penggawa Persib Bandung jalani tes usap PCR. Tes tersebut dilakukan skuad Maung Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (2/9/2021).

Persib akan bertolak menuju Tangerang pada Jumat (3/9/2021), untuk melakoni laga perdana mereka di Liga 1 2021/2022 melawan Barito Putera di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/2021) malam.

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani mengatakan tes PCR ini merupakan regulasi prokes yang harus dilakukan oleh semua tim. Disampaikannya, sebelum berangkat para pemain harus menjalani PCR terlebih dulu dan dinyatakan negatif Covid-19. Setelah sampai di hotel, lanjut dia, untuk bisa masuk kamar hotel pemain harus kembali melakukan antigen.

"Untuk regulasi prokes paling ada perubahan, sebelum masuk hotel tempat menginap nanti. Kita harus membawa hasil pemeriksaan swab PCR dan nanti sampai di sana kita kembali melakukan pemeriksaan antigen untuk masuk ke dalam kamar. H-1 sebelum pertandingan di lakukan PCR oleh PT Liga (LIB)," jelas Rafi.

Disebutkan Rafi, hal itu harus dilakukan semua tim karena ini untuk kebaikan bersama. Sebagai dokter yang tergabung dalam satgas Covid-19 Rafi menyebutkan dengan sangat memperhatikan prokes dengan baik, dari A sampai Z diharapkan tidak ada pemain yang terpapar saat penyelenggaraan Liga 1.

"Ini harus dilakukan karena ini untuk kebaikan bersama. Jadi ini Insya Allah dengan kita sangat memperhatikan prokes dengan baik, dari A sampai Z tidak ada paparan saat penyelenggaraan," ungkapnya.

Ditanya soal antisipasi bila nanti ada yang terpapar, Rafi menyebutkan di venue nanti ada sejumlah dokter yang bertugas sebagai satgas Covid-19. Selain itu, penyelenggara juga menyediakan ruang isolasi untuk orang yang terpapar Covid-19.

"Jadi semua sudah di rencanakan dan sudah disiapkan, mudah-mudahan saja semuanya berjalan lancar," tegasnya. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar