Cetak Gol Lewat Tendangan Bebasnya, Ternyata Ini Yang Selalu Dilakukan Klok

210908230448-cetak.jpg

(Persib official)

JAVANEWS | BANDUNG,- Berhasil mencetak gol perdana untuk Persib Bandung, tak membuat gelandang Persib, Marc Klok berpuas diri. Klok berhasil mencetak gol pertamanya untuk Persib saat mereka melakoni pertandingan melawan Barito Putera. Dilaga tersebut Klok sukses menjebol gawanng Barito lewat tendangan bebasnya pada menit 85. Gol Klok itu menjadi penentu kemenangan Persib dilaga tersebut.

Untuk terus mengasah kemampuannya Klok pun memanfaatkan waktu sisa latihannya dengan melakukan shooting usai latihan. Seperti yang dilakukannya pada saat skuat Maung Bandung menggelar latihan di Lapangan Soccer Republic, Jalan Surya Sumatri Bandung, Rabu (8/9/2021). Disaat yang lain memilih berhenti berlatih, Klok masih melanjutkan latihannya.

Dikatakan Klok, dirinya memang selalu menambah waktu berlatihnya secara individual. Hal itu dilakukannya untuk terus melatih set piece dan shootingnya agar dia bisa memberikan yang terbaik untuk dirinya sendiri.

"Iya selalu menambah (latihan). Saya pikir selagi masih ada waktu kita bisa kasih yang terbaik untuk individual, untuk saya sendiri dengan melatih set piece dan shooting. Saya selalu kasih terbaik untuk diri sendiri maupun kualitas bermain saya. Jadi setelah latihan saya ada waktu untuk itu (latihan tambahan)," ujar Klok.

Dalam skuad Maung Bandung, pemain naturalisasi berdarah Belanda ini merupakan pemain baru. Selain Klok, masih ada Mohammed Rashid, gelandang anyar yang direkrut Persib untuk musim ini. Kendati terbilang wajah baru Persib, namun keduanya terlihat sudah cukup kompak.

Untuk menjaga chemistry dengan Rashid, Klok mengaku mereka berdua sering nongkrong setelah latihan. Disebutkannya, saat menjalani karantina mereka berada di hotel yang sama. Dan saat bersama tim mereka berdua juga banyak bicara. Namun terlepas dari itu, Klok pun menyadari kalau chemistry itu tidak cuma harus dijalin dengan Rashid saja tapi juga dengan pemain lainnya.

"Saya pikir untuk chemistry yang penting hubungan, bukan dari Rashid dan saya tapi dari semua pemain. Bukan di lapangan aja tapi juga di luar dan taktikal di lapangan. Kita selalu bicara kalau dia (Rashid) naik, saya harus kasih cover. Kita pun coba ambil hubungan terbaik di tengah," bebernya. .

Penampilan Klok dan Rashid sebagai pemain anyar Persib memang sudah dinantikan pecinta sepakbola di tanah air, khususnya Bobotoh. Tah heran saat Klok berhasil mencetak gol, dia pun semakin dicintai Bobotoh. Gol yang dibuatnya pada debutnya bersama Persib itu pun didedikasikan Klok, untuk Bobotoh.

"(Dedikasi) Ada dua, satu untuk anak saya yang saat ini ada di Belanda, saya rindu sekali. Saya pikir gol ini untuk dia. Kedua untuk Bobotoh, yang sudah memberikan apresiasi terbaik ketika saya datang. Mereka welcome, saya pikir ini juga apresiasi saya kembali untuk Bobotoh yang telat menyambut saya," pungkasnya. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar