Jelang Laga Tandang Melawan Persita, Persib Luncurkan Jersey Away

210909210836-jelan.jpg

(Persib official)

JAVANEWS | BANDUNG,- Menjelang pertandingan di pekan kedua Liga 1 2021/2022 melawan Persita Tangerang, Persib Bandung melaunching jersey tandangnya. Persib akan melakoni laga tandang melawan Persita yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (11/9/2021) malam.

Warna putih kembali dipilih sebagai warna dari away jersey Persib 2021/2022. Pemilihan warna serta desain jersey away kali ini terinspirasi dari seragam tanding Persib di Final Perserikatakan 1993/1994.

Ornamen biru yang berada di bagian kedua lengan jersey final edisi terakhit Perserikatan akan kembali tersemat dibagian yang sama di jersey kedua Maung Bandung.

Selain menghidupkan kembali sejarah dan kebanggaan di masa lalu untuk masa kini itu, tersirat harapan lain dari inspirasi desai ini. Dimana Persib berharap bisa menutup era pandemi ini dengan kemenangan seperti di era penutupan Perserikatan, baik di dalam maupun diluar lapangan.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan launching jersey away digelar pada 9/9 bertepatan dengan hari jadi PT PBB. Dijelaskan Teddy, pihaknya memang sengaja melakukan launching jersey secara dipecah-pecah dan secara online karena launching dilakukan dimasa pandemi.

"Kenapa jersey away baru launching karena kebetulan kita main tanggal 11 September dan main away. Jadi launching jersey away kita gelar tanggal 9 September. Bukan karena mepet kickoff," jelas Teddy.

Teddy membeberkan, launching dilakukan secara online dan dipecah-pecah karena jika dilakukan sekaligus maka akan terlalu panjang. Mengingat setiap jersey memiliki cerita atau filosofinya masing-masing.

"Kalau launching dilakukan sekaligus makan akan terlalu panjang dan mungkin tidak maksimal. Karena setiap kersey ada cerita masing-masing. Home jersey filosifinya tentang gunung di Jawa Barat. Sedangkan jersey away juga ada filosinya sendiri," bebernya.

Lebih jauh tentang jersey Persib, Teddy menyampaikan selain mengeluarkan jersey player, PT PBB juga mengeluarkan jersey versi suporter yang diperkirakan akan keluar dua minggu lagi. Jauh berbeda dengan jersey player, harga jersey suporter ini sangat terjangkau dan original bukan bajakan.

"Untuk penjualan jersey suporter ini kita menggaet UMKM dan pedagang jersey. Dengan adanya jersey versi suporter ini pedagang dan UMKM bisa jualan jersey original bukan bajakan. Kita terus menghimbau pedagang dan UMKM terkait hal ini," tegasnya. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar