Sama-sama Menang di Laga Pertama, Robert Prediksi Duel Lawan Persita Akan Jadi Laga Menarik

210910162300-sama-.jpg

(Persib official)

JAVANEWS | BANDUNG,- Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts prediksi duel Persib kontra Persita Tangerang di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (11/9/2021) akan berlangsung menarik. Betapa tidak, sama-sama meraih kemenangan dilaga pertama tentunya kedua tim akan berusaha untuk kembali meraih kemenangan.

Seperti diketahui pada laga pertama melawan Barito Putera, Persib menang dengan skor 1-0. Sedangkan kemenangan pertama Persita diraih ketika mereka mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 1-2.

"Ini akan menarik karena kedua tim memiliki ambisi yang besar untuk meraih tiga poin dan kami sudah bersiap. Kami dalam kekuatan penuh. Kami juga tahu mereka dalam awalan yang bagus dan mereka pasti ingin melanjutkan hasil yang bagus dari laga yang pertama. Tapi kami juga ingin melanjutkan rentetan kemenangan. Jadi ini akan menjadi laga yang menarik antara kedua tim, Persib dan Persita," ujar Robert pada prematch preskon, Jumat (10/9/2021).

Mengenai calon lawannya nanti, Robert menyebutkan tim asuhan Widodo C. Putro memulai Liga dengan baik. Tidak cuma itu saja, mereka juga memulai musim sebelumnya dengan catatan pertahanan yang bagus. Dari apa yang dilihat sebelumnya, lanjut Robert, mereka bermain dengan bagus dan memang layak mendapatkan tiga poin.

Namun ditegaskannya kembali, dipertandingan besok Persub akan bermain dengan kekuatan penuh, masih dengan skuad yang sama dengan pekan lalu tapi ditambah Geoffrey Castillion yang sudah pulih dari sakit perut dan Supardi yang sudah pulih dari cedera. .

"Untuk pertandingan besok kami punya lebih banyak opsi (pemain), punya kedalaman skuad lebih bagus lagi. Yang mana ini menjadi hal bagus bagi kami karena punya opsi yang lebih banyak untuk dimasukan di babak kedua mengingat boleh melakukan lima pergantian pemain," sebutnya.

Tak hanya sama-sama meraih kemanangan di laga pertama, menghadapi pertandingan dipekan kedua Liga 1 2021/2022, kedua tim sama-sama sedang menikmati suasana ulang tahun. Pada 9 Septermber kemarin Persita baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-68, dihari yang sama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang menaungi Maung Bandung pun berulang tahun.

Saat ditanya apakah moment hari jadi PT PBB itu akan memberikan motivasi tinggi bagi Nick Kuippers dan kawan-kawan untuk melakoni pertandingan besok, pelatih berkebangsaan Belanda ini mengatakan motivasi tidak datang dari luar, motivasi datang dari tim.

Namun Robert memastikan kalau dirinya bangga bisa tergabung didalam tim Persib yang kemarin merayakan ulang tahun ke-12 dengan manajemen baru. Disebutkannya, pemain menyadari kalau mereka bermain untuk salah satu kli terbaik di Indonesia dan mereka ingin membayar itu.

"Bukan hanya karena untuk merayakan ulang tahun kemarin tapi di setiap pertandingan. Karena sudah menjadi tanggung jawab kami untuk klub, komunitas dan suporter. Motivasi selalu ada di sana setiap saat. Tapi jika kami bisa memberi hadiah untuk manajemen berupa tiga poin, tentu itu akan menjadi kado yang indah," tegasnya. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar