Robert Beberkan Alasannya Memasang Dede Sebagai Kiper di Pertandingan Persib

210910202150-rober.jpg

(Persib Official)


JAVANEWS | BANDUNG,- Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts beberkan alasannya memasang M.Natshir alias Deden untuk menjaga gawang Persib. Memulai laga di kompetisi Liga 1 2021/2022. Walaupun dipertandingan tersebut Deden tak banyak melakukan penyelematan berbahaya, namun pada duel melawan Barito Putera tersebut Deden bisa cleansheet. Dilaga kedua nanti, Deden pun dipastikan kembali akan menjadi kiper yang menjaga gawang Persib.

Keputusan Robert yang menempatkan Deden sebagai penjaga gawang Persib itu pun memunculkan pro dan kontra, karena Deden sudah satu musim lebih tidak bermain karena cedera. Padahal Persib sendiri memiliki tiga kiper lain, I Made Wirawan dan Teja Paku Alam dan Aqil Savik yang dinilai kondisinya lebih siap dibandingkan Deden

Robert menjelaskan alasan dirinya memilih Deden dibandingkan tiga kiper Persib lainnya karena Made sempat mengalami cedera bahu jelang bergulirnya Liga. Sedangkan Teja masih belum bisa bermain karena baru hari ini dia mendapatkan vaksin kedua dan dia juga masih harus menjalani proses pemulihan setelah mendapatkan cedera serius dalam latihan. Sedangkan Aqil baru kembali dari tim nasional juga harus menjalani pemulihan.

" Sedangkan Natshir kini sudah mulai dalam kondisi yang stabil setelah dia lama mengalami cedera. Dia sudah berlatih dan terlihat sudah sanggup untuk mengisi posisi starting eleven. Jadi memang kompetisinya bagus antara penjaga gawang dan Natshir saat ini yang paling siap di antara yang lain," tegasnya.

Sementara itu, Deden menyampaikan menghadapi duel melawan tim berjuluk Pendekar Cisadane skuad Maung Bandung sudah siap. Diakui Deden, mereka sudah banyak mengalami perkembangan di latihan yang sudah dijalani sehingga ingin mendapatkan tiga poin di pertandingan besok.

Deden pun memastikan kemenangan di laga sebelumnya menjadi modal untuk mereka melanjutkan Liga.

"Semoga nanti kita bisa mendapatkan hasil maksimal. Kemenangan atas Barito Putera kemarin menjadi motivasi buat kita untuk memenangkan pertandingan," sebut Deden. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar