Jelang Laga Kontra Persita, Umuh Ingatkan Pemain Untuk Tidak Menganggap Enteng Lawan

210910214018-jelan.jpg

(Persib official)

JAVANEWS | BANDUNG,- Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar ingatkan skuad Persib Bandung agar tidak menganggap enteng lawan dan jangan takabur terhadap kekuatan lawan. Halitu disampaikan Umuh kepada Supardi dan kawan-kawan sebelum bertolak menuju Bekasi untuk melakoni laga kedua Persib di Liga 1 2021/2022 melawan Persita Tangerang.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (11/9/2021) besok malam, Persib akan bermain dengan kekuatan penuh. Geoffrey Castillion yang sebelumnya absen karena diare dan Supardi yang absen karena masih menjalani pemulihan cedera dipastikan sudah bisa bermain.

Sementara Persita dipastikan bermain tanpa dua pemain asingnya, Alex Goncalves dan Bae Shin Yeong karena belum menjalani vaksinasi dosis kedua, sedangkan Raphael Maitimo tidak bisa dimainkan karena masih dalam masa pemulihan cedera.

Tentang kembalinya Castillion dan Supardi, Umuh menyebutkan sebenarnya siapapun yang bermain, tim yang akan melawan Persib tentu lawan gemetar. Karena Persib dikenal dengan skuad yang cukup kuat.

"Saya memberikan masukan semangat kepada anak-anak jangan menganggap enteng (lawan), jangan takabur. Yang dianggap enteng kadang bisa membuat kita kalah. Yang dianggap berat mungkin akan lebih berar kalau dianggap seperti itu. Jangan takabur, jangan aroan, pokoknya bagaimana caranya kia dapat poin penuh," ujar Umuh, Jumat (10/9/2021).

Disebutkan komisaris yang juga manager Persib ini, kita tidak udah menargetkan berapa skor yang harus dibuat untuk memenangkan pertandingan. Baginya, berapapu skor yang dibuat Persib, yang penting itu bisa membuat Persib untuk mendapatkan poin penuh.

"Saya harap bukan 2-0, 3-0, 3-1, atau 2-1, nomor satu kita dapat poin penuh, itu saja intinya. Enggak usah kita harap menang dengan 2-0, 3-0, pokoknya dapat poin dalam tiap pertandingan. Mudah-mudahan saja Allah berikan jalan yang terbaik, kita diberikan kesehatan, keselamatan, nomor satu selalu diberikan kemenangan, Insya Allah Persib Juara," tegasnya.

Untuk memicu semangat dan motivasi pemain, Umuh pun berjanji jika skuad Maung Bandung menang ditiga laga awal nanti maka dia menjanjikan bonus untuk pemain. "Tadi saya katakan, kalau tiga kali menang pemain akan dibawa lagi ke Ciluluk, mungkin ada sedikit kadeudeuh buat mereka," tandasnya. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar