Brace Rashid Bawa Persib Melesat Naik ke Posisi 2 di Papan Klasemen Sementara Liga 1 2021/2022

210912053225-brace.jpg

(Persib official)

JAVANEWS | BANDUNG,- Brace Mohammed Rashid membawa Persib Bandung meraih kemenangan keduanya di kompetisi Liga 1 2021/2022. Atas kemenangan itu posisi Persib merangsek naik ke posisi dua pada papan klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan raihan 6 poin.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (11/9/2021) malam tersebut Persib sudah unggul lebih dulu sejak babak pertama. Gol pertama tercipta oleh Rashid yang berhasil memanfaatkan bola liar di luar kotak penalti Persita pada menit 41. Hingga waktu turun minum Persib unggul 0-1.

Unggul satu gol membuat skuad Maung Bandung lebih percaya diri mengawali babak kedua. Persib kembali mendapatkan peluang dari kaki Esteban Vizcarra pada menir-49. Sayangnya sepakan Vizcarra masih belum bisa menjebol gawang Persita yang dijaga kiper, Try Hamdani.

Akhirnya tim berjuluk Pendekar Cisadane itu bisa membuat gol balasan ketika Irsyad Maulana berhasil merobek jala Persib yang dijaga M.Natshir lewat tendangan keras dari jauh pada menit 54. Skor berubah 1-1. Gol balasan itu pun mampu meningkatkan motivasi pemain Persita hingga membuat Rashid dan kawan-kawan kesulitan untuk melakukan serangan.

Kesulitan membongkar lini pertahanan Persita, pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengubah strategi bermain mereka dengan memasukan 3 pemain sekaligus, yaitu Beckham Putra Nugraha, Supardi dan Geoffrey Castillion untuk menggantikan Esteban Vizcarra, Bayu M.Fikri dan Febri Hariyadi.

Nampaknya perubahan strategi itu membuah kan hasil, terbukti hanya berselang 7 menit setelah pergantian pemain Rashid kembali berhasil mencetak gol. Skor kembali berubah 1-2 untuk keunggulan Persib.

Robert mengatakan pertandingan yang berakhir dengan kemenangan timnya itu sebetulnya sama seperti yang sudah diprediksi olehnya yaitu akan berlangsung menarik. terutama tentang karakteristik Persita yang selalu melakukan counter attack dengan cepat dan sudah coba diantisipasinya.

"Pertandingan yang sebetulnya sudah bisa diperkirakan, terutama karakteristik Persita sendiri yang selalu lakukan counter attack dengan cepat dan sebenarya sudah coba diantisipasi. Kita sudah rancang untuk memainkan apa yang bisa dimainkan. Tapi kita masih beri ruang kepada Persita yang jadi trademark ciri khas mereka," ujar Robert usai pertandingan.

Kemenangan yang diraih Persib ini merupakan kemenangan kedua Maung Bandung diawal musim ini. Persib memetik kemenangan pertamanya setelah mengalahkan Barito Putera dengan skor 1-0. Gol tunggal Marc Klok yang mengantarkan Persib memenangkan pertandingan. Gol di dua pertandingan awal Persib dibuat oleh pemain tengah bukan striker.

Tentang hal itu, pelatih berkebangsaan Belanda ini menyebutkan baginya siapapun yang mencetak gol bukan menjadi suatu hal yang harus dilakukan oleh pemain depan.

"Karena seperti yang terjadi di minggu lalu gelandang bisa mencetak gol dan mungkin nanti pemain depan bisa siapa saja," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Robert pun menyampaikan update tentang kondisi pemain belakangnya Nick Kuippers yang ditarik keluar pada menit 54. Dijelaskannya Nick sudah merasakan bermasalah sejak babak pertama selesai. Kemudian pihaknya masih mencoa melihat kemungkinan bisa lanjut atau tidak dengan memainkannya dibabak kedua hingga akhirnya harus ditarik dimenit 54. Sedangkan mengenai kondisi Rashid yang mengalami luka di bawah mata bagian kirinya usai mengalami benturan dengan Harrison Cardoso pada menit 12.

"Kita masih harus lihat lebih detail kondisi mereka. Sejauh ini itu yang baru kita ketahui," bebernya. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar