Hadapi Bali UNited, Persib Bertekad Memberikan Permainan Terbaik Mereka

210916041604-hadap.jpg

(Ist)

JAVANEWS | BANDUNG,- Melawan tim juara Liga 1 2019, Persib Bandung bertekad untuk memberikan permainan yang terbaik di Indonesia. Persib akan dijamu Bali United pada pertandingan dipekan ke-3 Liga 1 2021/2022, Sabtu (18/9/2021) mendatang.

Saat ini Persib dan Bali United menjadi dua tim yang berada di papan atas klasemen sementara Liga 1 2021/2022, dimana Laskar Tridatu sebagai pemuncak klasemen dan Maung Bandung sebagai runner up dengan raihan poin sama 6 poin dari hasil dua kali menang berturut-turut.

Statistik pertemuan Persib dengan Bali United pun kurang bagus, dalam beberapa pertemuan terakhir melawan Bali Persib selalu gagal memetik kemenangan. Dengan tegas pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyebutkan kalau dirinya tidak pernahmelihat ke belakang. Karena baginya tidak ada alasan untuk melihat ke belakang dan meratapi sejarah.

"Kami melihat ke depan untuk pertandingan ini dan seperti yang saya katakan, jika kami ingin menjadi penantang juara, berarti kami ingin menampilkan permainan yang terbaik di Indonesia. Kami harus menunjukkan itu melawan Bali atau semua tim. Kami harus melaju dan meraih tiga poin, kami ingin melanjutkan rentetan kemenangan. Tidak ada alasan untuk melihay ke belakang dan meratapi sejarah," ujar Robert, Rabu (15/9/2021).

Pelatih berkebangsaan Belanda ini menilai pertandingan Persib kontra Bali United akan menjadi laga yang sulit. Terlebih dari dua pekan penyelenggaraan kompetisi musim ini banyak tim yang meraih hasil diluar dugaan. Kondisi itu, kata Robert, dikarekan adanya perbedaan masa persiapan yang dilakukan setiap tim. Ada tim yang belum melakukan persiapan lalu ada tim yang belum melakukan persiapan dengan tim yang lengkap.

Menghadapi Bali nanti, lanjut Robert, Persib sudah dalam skuad yang lengkap. Robert menyatakan saat ini kondisi strikernya Geoffrey Castillion sudah membaik dan menjalani latihan bersama tim sehingga dia bisa memberntuk kebugaran untuk bertanding nanti. Dan itu disebutkan Robert menjadi perkembangan yang cukup baik dari Castillion.

"Untuk Nick (Kuippers) memang masih dipertanyakan karena cedera yang terjadi dipangkal pahanya yang terjadi pada laga sebelumnya," kata Robert.

Mengenai Bali, Robert mengatakan Bali merupakan tim bagus, Bali juga juara bertahan. Oleh sebab itulah, disebutkan Robert bertemu dengan Bali menjadi kesempatan yang bagus untuk mengukur kekuatan Persib.

"Karena target kami musim ini adalah juara, kami sudah berada di jalur yang tepat, menang di dua laga dan menampilkan sepakbola yang bagus. Jadi ini bagus untuk mengukur kekuatan kami," sebut Robert.

Menghadapi Persib nanti, Bali United dipastikan masih tidak akan diperkuat oleh Stefano Lilipaly yang masih belum bergabung dengan tim dan satu pemain asingnya, Eber Bessa yang masih menjalani masa karantina.

Robert mengaku dia tidak tahu kenapa Lilipaly masih absen. Robert juga menyebutkan dirinya juga tidak tahu apakah saat ini Lilipaly sudah ada di skuad lagi atau belum.

"Tapi Bali United mempunyai skuad yang bagus dan kedalaman tim yang bagus juga. Karena itu mereka (Bali United) bisa menjadi juara," tegasnya.

"Saya rasa tidak penting siapa pemain yang bisa tampil atau tidak. Kamu bisa lihat tim-tim yang tampil tanpa pemain asingnya pun tetep menunjukkan tugasnya dengan baik. Karena mereka tahu, semuanya memulai lagi dari awal setelah 1,5 tahun tidak bermain. Jadi ini bukan keuntungan atau kerugian," tambahnya. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar