Hadapi Tira Persikabo, Supardi Minta Dukungan dan Doa Dari Bobotoh

210926213236-hadap.jpg

(Persib Official)


JAVANEWS | BANDUNG,- Jelang laga kontra Tira Persikabo, Persib Bandung meminta doa dan dukungan dari suporter setianya, Bobotoh. Laga pada pekan ke-5 Liga 1 2021/2021 tersebut akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (27/9/2021) malam.

Sampai pekan ke-4 penyelenggaraan Liga, Persib sendiri memang belum pernah mengalami kekalahan. Hanya saja didua laga terakhir mereka hanya bisa bermain imbang lawan Bali United dan Borneo FC. Hasil tersebut diluar ekspektasi Bobotoh, sehingga skuad Maung Bandung banjir kritikan.

Agar rekan-rekannya lebih termotivasi sehingga bisa mendapatkan hasil sesuai ekspektasi, Supardi pun meminta doa dan dukungannya dari Bobotoh semua. Supardi tahu mungkin saat ini Bobotoh merasa sedikit banyak merasa kecewa atas pencapaian kemarin. Namun, kata dia, saat ini tim Persib membutuhkan dukungan.

"Saya berpesan untuk teman, saudaraku bobotoh dimanapun berada, saat ini tim butuh dukungan kalian. Kita minta support dan doa dari kalian setiap saat, sedikit banyak kalian sedikit kecewa, tapi ini kita masih di track. Kita masih banyak pertandingan yang harus dihadapi, kita berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik. Itu tekad kita seluruh pemain, seluruh pelatih, seluruh manajemen, apapun akan kita kerahkan," ujar Supardi, Minggu (26/9/2021).

Sebagai pemain yang bermain di tim besar yang tentunya memiliki tekanan tinggi, Supardi menyadari dan memahami ekspektasi tinggi suporter Persib yang menginginkan tim kesayangannya mendapatkan hasil yang terbaik bahkan memberikan juara. Bagi Supardi itu adalah hal yang normal. Pemain bernomor punggung 22 ini pun menyikap ekspektasi suporter itu sebagai hal yang positif.

"Saya bilang ke teman-teman jangan terpengaruh dan jadikan motivasi. Banyak cercaan, hinaan dan hal-hal negatif yang sampai ke pemain, anggap saja jadi hal-hal menambah motivasi. Karena saya sadar betul bahwa saya sudah setiap tahun seperti itu bobotoh komentarnya. Saya harap itu tidak berpengaruh pada pemain, dan jadikan motivasi, selama komentar mereka mendidik, komentar untuk kemajuan tim kita," tuturnya.

Disinggung mengenai laga besok menghadapi Tira Persikabo, Supardi mengatakan pihaknya tahu saat ini mereka sedang bagus karena dipertandingan sebelumnya mereka berhasil memenangkan pertandingan dengan skpr 3-0 atas Barito Putera. Kendati begitu, Supardi memastikan kalau pemain tak memikirkan hal itu dan lebih memilih fokus pada tim sendiri saja.

"Kita tahu tentunya mereka lagi bagus tapi kita fokus ke tim kita. Bagaimana kita bermain dan tahu nanti apa yang harus kita lakukan. Kita harus fokus pada diri kita dan tim kita," tutupnya. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar