Hadapi Tira Persikabo, Persib Kemungkinan Mainkan Starting Eleven Berbeda

210926224206-hadap.jpg

(Persib Official)


JAVANEWS | BANDUNG,-Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyampaikan menghadapi Tira Persikabo pada laga pekan ke-5 Liga 1 2021/2022 kemungkinan besar akan ada perubahan pada susunan starting eleven Persib. Duel Persib kontra Tira Persikabo akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (27/9/2021).

Robert mengatakan timnya memang masih memiliki satu sesi latihan, namun menghadapi Tira nanti kemungkinan dirinya akan melakukan perubahan pada susunan starter. Salah satunya dengan memasukan satu pemain baru yang akan dimainkan sejak menit pertama.

"Mungkin kami akan melakukan beberapa perubahan pemain di susunan starter. Jika kamu menyebut taktikal, mungkin pemain yang lebih segar ini menantikan waktu kapan mereka bisa menunjukkan kemampuannya. Kami akan mengambil keputusan nanti, tapi kemungkinan besar akan ada pemain baru yang main sejak menit pertama," ujar Robert, Minggu (26/9/2021).

Menghadapi Tira, Robert menyebutkan fokus mereka di laga besok sama dengan laga sebelumnya, yaitu mendapatkan tiga poin. Sayangnya, di dua laga terakhir mereka gagal meraih hasil yang diinginkan yaitu tiga poin. Robert menyebutkan dua laga terakhir mereka di seri pertama ini Persib menargetkan untuk mendapatkan enam poin.

"Ekspektasi kami tentunya mendapat tiga poin. Fokus kami sama dengan laga sebelumnya namun kami gagal meraih hasil yang kami inginkan yaitu tiga poin. Kami akan memainkan dua laga tersisa di seri pertama dan target kami adalah mendapat enam poin," sebutnya.

Melayani Persib Bandung, tim asuhan, Igor Kriushenko sedang dalam motivasi tinggi karena baru meraih kemenangan pertama mereka dengan menundukkan Barito Putera dengan skor 3-0. Kondisi berbeda dialami Persib dimana didua laga terakhir mereka hanya bisa bermain imbang.

Walaupun didua laga terakhir mereka hanya bisa bermain imbang, namun menurut Robert, timnya sudah memenangi dua laga dan ingin melanjutkan kemenangan itu lagi, menikmati permainan dan meraih kemenangan. Tira Persikabo sendiri walaupun berhasil memenangkan pertandingan tetapi disebutkannya dilaga tersebut justru Barito yang memiliki banyak peluang untuk mencetak gol. Hanya saja Tira memiliki kualitas terutama Ciro Alves. Dimata Robert, pemain asal Brasil itu bisa melakukan banyak hal untuk mengubah jalannya laga

"Secara permainan Barito memiliki peluang lebih banyak, hanya saja mereka kurang beruntung dan tidak bisa mencetak gol. Seharusnya mereka bisa mencetak lebih dari tiga gol, tapi itu lah sepakbola. Kami tahu kekuatan Tira, mereka tim bagus, karena kami bertanding melawan mereka beberapa kali dan kami tahu kemampuan individu mereka terutama Ciro . Dia adalah pemain yang sangat bagus dan harus mengantisipasi dia," tegasnya.

Pada lawatannya ke Bekasi kali ini Persib membawa 21 pemain tanpa Geoffrey Castillion yang terganggu kesehatannya, Ezra Walian dan Ardi Idrus yang masih cedera. "Castillion masih absen karena dia sakit, ada infeksi di tubuhnya, dokter dan tim medis klub akan memeriksanya, jadi dia dipastikan tidak bisa diturunkan. Ezra dan Ardi masih dalam pemulihan cedera," pungkasnya. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar