Ini Kata Igor Setelah Persikabo 1973 Bisa Menahan Imbang Persib

210928213607-ini-k.jpg

(dokumentasi persikabo 1973)


JAVANEWS | BANDUNG,- Mampu menahan imbang Persib Bandung tanpa gol, pelatih Persikabo 1973, Igor Kriushenko apresiasi kerja keras pasukannya yang disebutnya sudah bermain dengan mental bertarung mereka. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (27/9/2021) tersebut Persikabo bisa menahan imbang Persib tanpa gol.

Pelatih asal Belarusia tersebut menyebutkan pertandingan yang dilakoni Manahati Lestusen dan rekan-rekannya itu merupakan laga yang sulit. Bukan cuma untuk timnya tapi juga Persib Bandung. Oleh sebab itulah, Igor pun menyampaikan terima kasihnya kepada pasukannya usai pertandingan.

"Saya bisa bilang game hari ini hard game, bukan cuma untuk tim saya tapi Persib juga. Di loker room (ruang ganti) sudah saya sampaikan terima kasih ke pemain yang sudah bekerja keras dengan mental bertarung mereka. Saya harap next game mental petarung yang anak asuh saya punya bisa dipertahankan demi mendapatkan poin penuh," ujar Igor usap pertandingan.

Sebenarnya beberapa kali serangan Persikabo sempat membahayakan gawang Persib. Sayangnya, tidak ada satu pun peluang itu yang bisa dikonversikan menjadi gol. Diakui Igor, pastinya dari setiap pertandingan ada evaluasi yang dilakukannya, tapi dia tidak bisa menyebutkannya.

"Tapi dari evaluasi tersebut bisa bentuk tim ini lebih kuat. Yang kurang golnya (dipertandingan itu), kedua tim sama-sama tidak cetak gol. Pastinya itu jadi evaluasi kita," sebutnya.

Setelah bertanding melawan Persib, Persikabo 1973 hanya memiliki waktu beberapa hari untuk mempersiapkan diri menghadapi Bali United, Sabtu (2/10/2021) mendatang. Igor pun tak terlalu khawatir dengan jadwal padat yang mereka jalani. Karena menurutnya bukan cuma Persikabo saja yang mengalaminya tetapi semua tim di Liga 1.
Oleh sebab itulah dia selalu mengatakan kepada pemainnya harus siap kapanpun mereka dimainkan.

"Misalanya si A tidak pernah main, tapi dia harus siap ketika dia akan dimainkan. Persiapan yang kita lakukan bukan cuma untuk 11 pemain tapi 20 pemain lebih. Jadi anak-anak selalu siap kapan pun mereka dibutuhkan," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Igor pun menyampaikan apresiasinya kepada suporter Persikabo 2073 yang sudah mengantarkan timnya dari mes hingga tol sebelum berangkat ke Cikarang.

"Terakhir saya ucapkan terima kasih untuk fans karena sebelum berangkat ke Cikarang, mereka mengantarkan kita dari mes hinggal tol. Kita dikasih surat dan bunga. Itu jadi semangat buat tim," tuturnya.

Sementara itu, Roni Sugeng Ariyanto menyampaikan keberhasilan timnya menahan imbang Persib karena secara keseluruhan pemain dapat menjalankan instruksi pelatih secara tim dengan baik. Sehingga mereka bisa mendapatkan satu poin.

"Kita bersyukur atas raihan satu poin tersebut. Setelah ini kita fokus ke depan. Permainan hari ini luar biasa sebagai tim kita sudah bermain sebagai tim," ucapnya.

Roni pun menyampaikan secara pribadi dia meminta agar suporter Persikabo 1973 tetap mendukung timnya meskipun mereka tengah berada di saat sulit maupun saat senang.

"Pribadi kepada suporter tetap dukung Persikabo saat sulit maupun saat kita senang. Mungkin itulah yang bisa membuat kita, tim memacu semangat kita kedepannya," pungkasnya. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar