Tidak Bisa Menyelesaikan Peluang Menjadi Gol, Robert Sebut Membuat Pemainnya Tertekan

210928213753-tidak.jpg

(persib official)


JAVANEWS | BANDUNG,- Lagi, Persib Bandung hanya bisa meraih hasil imbang pada laga pekan ke-5 Liga 1 2021/2021. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti,Bekasi, Senin (27/9/2021) malam, Persikabo 1973 sukses menahan imbang Persib tanpa gol (0-0). Hasil imbang ini menjadi draw ketiga kalinya secara berturut-turut yang dialami Persib di Liga 1 2021. Sebelumnya, Persib main imbang melawan Bali UNited (2-2) dan Borneo FC (0-0).

Dipertandingan tersebut sebenarnya beberapa pemain Persib, salah satunya Mohammed rashis sempat membuat peluang. Sayangnya peluang emas Persib itu tidak ada yang bisa dikonversi menjadi gol yang mengantarkan Persib memenangkan pertandingan.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyampaikan secara keseluruhan pemainnya sudah berusaha dengan keras, bahkan mungkin terlalu keras sehingga kegagalan untuk mencetak gol membuat para pemain tertekan. Hal itu terjadi karena pemain menyadari kalau mereka harus mencetak gol kalau ingin memenangkan pertandingan. Tetapi mereka tidak bisa mencetak satu gol pun.

"Tentunya itu membuat pemain yang bermain berada dalam tekanan. Ketika semua mencoba mencetak gol, semua peluang gagal. Tapi kami punya kesempatan bagus sebetulnya untuk mencetak gol dan itu poin utamanya, itu kekurangan kami untuk saat ini," sebut Robert usai pertandingan.

Sejak babak pertama Maung Bandung memang sudah membuat peluang, tapi bola masih bisa dihalau kiper persikabo, Syahrul Trisna Fadhilah. Meski gagal mencetak gol yang bisa mengantarkan Persib untuk memenangi pertandingan namun Robert menyebutkan pasukannya sudah berusaha untuk memenangkan pertandingan dengan baik.

"Kami sudah berupaya untuk memenangkan pertandingan dengan baik. Kesempatan itu sebenarnya ada, tapi ketika peluang itu tidak tercipta sebagai gol, itu malah menjadi tekanan dan jadi beban bagi diri sendiri," katanya.

Absennya Geoffrey Castillion karena alasan kesehatan membuat Robert menempatkan gelandangnya untuk membantu lini depan. Namun Robert menempis anggapan kalau dirinya menempatkan empat gelandang tengah sekaligus dipertandingan itu. Diakuinya dia hanya mendorong posisi mereka dan ada yang bermain lebih ke dalam.

"Kami tidak memainkan empat gelandang tengah, kami mendorong posisi mereka tapi ada satu yang bermain lebih ke dalam. Jadi kami tidak bermain dengan empat gelandang tengah," tegasnya.

Sesuai ucapannya di laga tersebut Persib memainkan beberapa pemain yang belum pernah dimainkan atau tidak dimainkan dilaga sebelumnya. Sebut saja penjaga gawang Teja Paku Alam yang bermain full time. Lalu ada Erwin Ramdani yang masuk pada menit 74 menggantikan Marc Klok. Itu merupakan penampilan perdana Erwin dimusim ini. Serta ada Dedi Kusnandar yang masuk menggantikan Frets Butuan pada menit 56.

Mengenai alasannya memainkan pemain-pemain tersebut Robert menyebutkan kalau musim ini panjang dan pemain layak mendapatkan kesempatan bermain.

"Ini akan menjadi musim yang panjang dan pemain kami layak untuk mendapatkan kesempatan bermain. Itu adalah bagian dari rencana dan tidak ada faktor lain," pungkasnya. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar