Robert Pastikan Timnya Tetap Fokus dan Tetap Memburu Kemenangan

210930210200-rober.jpg

(persib official)

JAVANEWS | BANDUNG,- Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan tak terpengaruh dengan apa yang telah mereka alami usai pertandingan melawan Persikabo 1973. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (27/9/2021) Persib hanya bisa main imbang tanpa gol (0-0).

Meski Persib tetap masih bisa mendapatkan dapat satu poin tapi hal itu tak membuat suporter puas, karena itu menjadi imbang ketiga yang dialami Persib ditiga laga berturut-turut. Akibatnya skuad Maung Bandung pun banjir kritik. Bahkan diperjalanan pulang Supardi dan kawan-kawan sempat mendapatkan 'gangguan' dari oknum bobotoh, hingga menghadang bus yang mereka gunakan.

Robert mengatakan saat ini timnya masih tetap fokus dan tetap memburu kemenangan sebagai target dan mereka pun melihat dari sisi dalam. Disebutkan Robert, pihaknya juga tahu kalau masalah yang mereka hadapi saat ini adalah penyelesaian akhirnya sehingga Persib belum bisa mencetak gol lagi di dua laga terakhir.

"Kami tetap fokus, kami tetap memburu kemenangan sebagai target dan kami melihat dari sisi dalam. Kami fokus untuk meraih tiga poin setiap pertandingan dan kami tahu pada bagian penyelesaian akhir belum maksimal dan kami tahu itu akan tiba. Sepakbola adalah bagaimana meraih tiga poin pada setiap pertandingan dan itu yang selalu kami lakukan," ujar Robert, Rabu (29/9/2021).

Pasca mendapatkan 'teror' dari oknum suporter dalam perjalan pulang dari Bandung, Robert menyebutkan kalau timnya tidak dalam tekanan. Karena menurutnya tekanan itu tidak pernah datang dari luar. Sebagai pemain profesional, kata Robert, tekanan itu justru datang dari diri sendiri. Meski begitu, Robert menyampaikan timnya sudah tahu dimana mereka berdiri sekarang dan Persib juga belum kalah.

"Tim masih ada di jalur yang tepat, kami juga mengarungi petualangan di liga dengan cara yang positif. Meskipun kami juga tahu masih bisa bermain lebih baik lagi. Kami harus bisa lebih baik dari apa yang sudah dilakukan sekarang," ungkapnya.

Dari lima laga di seri pertama Liga 1 2021/2022, Persib mendapatkan hasil dua kali menang dan tiga kali imbang. Meskipun terbilang masih dalam jalur yang bagus akan tetapi tekanan Supardi dan kawan-kawan saat ini begitu besar. Karena suporter menginginkan agar Persib bisa menang disetiap laga.

Robert mengatakan tantang selalu ada disetiap pertandingan. Pelatih berkebangsaan Belanda ini mencontohkan laga Real Madrid kontra Sherrif Tiraspol. Meskipun Real Madrid bermain di kandang sendiri tetapi mereka bisa dikalahkan Sherrif dan Real Madrid pun merasa tidak puas dengan hasil itu.

"Mereka (Real Madrid) melakukan semuanya, terus menekan dan memaksa mencetak gol. Sama dengan kami dan itu lah sepakbola. Melihat bagaimana liga berjalan dan melihat hasil akhir pertandingannya, ada berapa banyak laga yang berakhir imbang," tegasnya. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar