Diproyeksikan Jadi Stoper, Begini Kata Supardi

211001212701-dipro.jpg

(Persib official)

JAVANEWS | BANDUNG,- Kapten Persib Bandung, Supardi siap menjawab kepercayaan pelatih Persib Bandung yang berencana menempatkannya sebagai center bek saat melawan PSM Makassar. Pada laga pekan ke-6 Liga 1 2021/2022, Persib akan bertanding melawan PSM Makassar di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (2/10/2021).

Pada laga pamungkas di seri pertama tersebut, Persib akan bermain tanpa dua stoper andalannya, Nick Kuippers yang terkena akumulasi kartu kuning dan Victor Igbonefo yang tengah memenuhi panggilan pelatih Shin Tae Yong untuk memperkuat Timnas pada play off kualifikasi Piala Asia 2023.

Supardi sendiri biasa beroperasi di bek sayap Persib. Namun beberapa kali dia pernah dimainkan diposisi yang bukan biasanya dia bermain. Disebutkannya, sebagai pemain disaat pelatih menempatkannya diposisi manapun, dia akan menggunakan kepercayaan itu sebaik-baiknya.

"Saya sebagai pemain ketika pelatih menempatkan di posisi apapun dan pelatih berikan kepercayaan itu saya akan gunakan kepercayaan itu sebaik- baiknya. Saya akan berjuang sekuat tenaga yang saya punya, apapun itu. Karena seorang profesional harus siap dalam kondisi apapun," ujar Supardi, Jumat (1/10/2021).

Disinggung mengenai persiapan skuad Maung Bandung, pemain bernomor punggung 22 ini mengatakan persiapan timnya sudah berjalan baik. Supardi pun menyebutkan, hingga latihan Jumat siang motivasi pemain masih tetap terjaga tidak ada masalah.

"Tapi kita punya rencana besok mudah-mudahan semua pemain fit dan bisa berikan yang terbaik yang mereka punya di lapangan. Itu yang paling penting," sebutnya.

"Mudah-mudahan pemain bisa menampilkan yang terbaik yang mereka punya, berjuang di lapangan demi nama di dada. Berikan yang terbaik dan mudah-mudahan Allah meridhoim" tegasnya. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar