Ini Tiga Prioritas Utama Yang Akan Diasah Persib Dalam Menatap Seri II

211007205801-ini-t.jpg

(Persib official)

JAVANEWS | BANDUNG,- Menatap seri II Liga 1 2021, Persib Bandung tetapkan tiga prioritas utama yang harus dibenahi. Menuntaskan seri I dengan berada di posisi lima dengan total poin 10. Jumlah tersebut didapatkan dari dua kali menang dan empat kali seri.

Mendapatkan hasil yang kurang memuaskan, Persib pun memutuskan tidak meliburkan tim di jeda kompetisi kali ini. Persib langsung melakukan evaluasi dan melakukan pembenahan untuk menatap lanjutan kompetisi.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan sebelum menjalani latihan pada Rabu (6/10/2021). skuat Maung Bandung melakukan meeting dengan tim dan menganalisa hasil seri pertama, yaitu saat Persib ditahan imbang 2-2 oleh Bali United.

Robert menyampaikan berdasarkan hasil meeting tersebut ada tiga prioritas utama yang harus diasah skuad Maung Bandung dalam latihan sebelum bertolak ke Yogyakarta untuk melakoni seri II.

"Sebelum berlatih, kami melakukan meeting dengan tim untuk menganalisa (hasil seri pertama). Ada tiga prioritas utama yang harus diasah dalam latihan sebelum pergi menuju Yogyakarta," ujar Robert kepada wartawan, Rabu (6/10/2021).

Dibeberkan Robert, prioritas yang utama adalah gol, kedua umpan panjang ke pertahanan dan pendekatan lebih agresif dipertandingan.

"Semua orang sudah tahu pertahanan Persib sudah bagus namun kurang dalam jumlah gol. Itu yang dibutuhkan kami untuk mendapat poin yang dicari. Yang kedua adalah umpan panjang ke pertahanan kami, karena itu menyebabkan kami kemasukan dua kali. Yang ketiga adalah pendekatan lebih agresif di pertandingan. Bukan seperti tekel atau kartu kuning, tapi agresif dalam melakukan duel," jelasnya.

Menghadapi seri II, Persib Bandung terus melakukan pembenahan. Pada latihan sebelumnya mereka berlatih taktikal dan eksplovifitas. Kemudian pada Rabu ini latihan fokus pada arena penyerangan.

"Kemarin kami sudah berlatih taktikal dan eksplosivitas, hari ini kami fokus pada area penyerangan karena harus lebih bagus dalam timing masuk ke kotak penalti dan tentu saja penyelesaian akhirnya. Jadi kami bekerja melatih itu hari ini," kata Robert. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar