Membawa 25 Pemain ke Yogyakarta, Persib Tidak Akan Membawa Made

211007210022-memba.jpg

(Persib official)

JAVANEWS | BANDUNG,- Mengarungi seri II Liga 1 2021/2022, Persib Bandung akan membawa 25 pemain termasuk Victor Igbonefo ke Yogyakarta. Seperti diketahui di seri II nanti Persib akan melakoni lima laga yang rencananya akan digelar di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Laga pertama Persib akan dibuka dengan big match melawan pemuncak klasemen saat ini Bhayangkara FC pada Sabtu (16/10/2021). Kemudia laga kedua Persib akan menghadapi PSS Sleman, pada Jumat (22/10/2021). Selanjutnya akan bertanding melawan PSIS Semarang, Selasa (26/10/2021), Persipura Jayapura Sabtu (30/10/2021), Persela Lamongan Kamis (4/11/2021).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan untuk melakoni lima laga idealnya membawa 24 atau 25 pemain, karena Igbonefo akan datang menyusul dari timnas.

"Kemungkinan kami akan pergi dengan 24 pemain dan Victor menjadi pemain ke-25, tergantung kapan dia akan kembali. Karena kami belum tahu soal karantina dan lain sebagainya," ujar Robert, Rabu (6/10/2021).

Pada kesempatan itu, Robert pun menyampaikan kalau kemungkinan besar di seri II ini Persib tidak akan bisa diperkuat oleh I Made Wiwaran. Hal itu dikarenakan Made mengalami cedera cukup serius dilututnya. Bahkan kemungkinan besar dia harus menjalani operasi untuk pemulihannya.

"Made terlihat serius (cederanya). Made sepertinya ada loose bodies di lututnya yang kemungkinan hanya bisa dihilangkan dengan cara operasi. Tapi hari ini dia akan berdiskusi dulu dengan dokter ortopedi dan menunggu bagaimana hasilnya. Oleh sebab itulah Made tidak akan dibawa ke Yogyakarta. Jadi hanya tiga penjaga gawang," tuturnya.

Mengingat jarak yang cukup jauh, Robert mengatakan kalau rencananya Persib akan stay selama seri II di Yogyarakarta. Disinggung mengenai tempat latihan, Robert mengaku pihaknya harus mencari lokasi latihan untuk timnya. Tentunya hal itu tidak akan mudah mengingat di sana akan ada tim-tim lain yang juga membutuhkan lapangan untuk berlatih.

"Kami tidak bisa (pergi pulang), kami akan tinggal di Yogya karena itu akan membuat kami terlalu banyak melakukan perjalanan," katanya.

"Kami mencoba mencari lokasi latihannya. Masalahnya adalah ada banyak tim yang berada di sana dan tidak banyak lapangan yang tersedia. Jadi kami mencari tempat yang efisien, mungkin di lapangan yang berbeda-beda. Kami lebih memilih berlatih di lapangan yang bagus, jadi kami mulai mengatur rencana untuk memesan lapangan," pungkasnya. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar