Kembali 'Geruduk' Graha Persib, Bobotoh Masih Bertahan Hingga Malam

211011034137-kemba.jpg

(Persib official)

JAVANEWS | BANDUNG,- Belum menemukan kata sepakat dengan manajeman, ratusan Bobotoh kembali geruduk Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung, Minggu (10/10/2021). Sejak pukul 14.30 WIB Bobotoh mulai berdatangan ke Jalan Sulanjana. Sebelumnya, sebagian dari mereka melakukan long march.

Selain membawa bendera Persib, Bobotoh juga membawa spanduk yang bertuliskan kalimat berisi tuntutan mereka terhadap Maung Bandung, diantaranya bertuliskan 'Kick Rene Out', 'Tanpa Hati Silahkan Out'.

Perwakilan Bobotoh, Tobias Ginanjar menyampaikan kedatangan mereka ke Graha Persib masih menindaklanjuti aksi mereka sebelumnya. Dimana dari aksi sebelumnya, mereka tidak bisa bertemu langsung dengan manajemen Persib sehingga tidak menemukan kata sepakat.

"Kami kesini masih menindaklanjuti yang kemarin. Dimana kita tidak bertemu langsung dan tidak menemukan kata sepakat. Ada poin-poin yg belum disepakati," kata Tobias kepada wartawan disela-sela aksi.

Seperti diketahui, sebelumnya Bobotoh juga sempat menggelat aksi serupa di Graha Persib, namun saat itu mereka hanya bisa bertemu dengan perwakilan dari manajemen, Budi Bram Rachman. Tobias menjelaskan berbeda dengan sebelumnya kali ini Bobotoh yang datang mayoritas dari luar kota. Sebut saja dari Karawang, Bekasi, Jabodetabek dan lainnya.

"Jadi ini menunjukkan bahwa perjuangan ini bukan hanya perjuangan (Bobotoh) yang ada di Bandung saja, tapi seluruh Jabar. Ini perjuangan kita bersama," katanya.

Hingga Minggu malam, Bobotoh masih bertahan di Jalan Sulanjana dan sempat membakar flare dan menyalakan lilin. Tobias menjelaskan Bobotoh masih bertahan karena belum ada respon dari manajemen terkait tuntutan mereka.

"Para bobotoh menuntut manajemen untuk menemui dan datang langsung terkait petisi tersebut. Jadi kami masih bertahan dan menunggu disini," akunya.

Tobias mengaku tidak tahu pasti alasan manajemen tak kunjung datang dan menemui Bobotoh. "Enggak tahu, mungkin tanya aja ke manajemen.
Kita tetap bertahan disini sampai ada manajemen kesini. Alhamdulillah dari pihak keamanan memfasilitasi juga berkoordinasi dengan manajemen agar manajemen datang kesini," tegasnya. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar