Kehilangan Sejumlah Pemainnya, Persib Akan Kebali Lakukan Rotasi Pemain

211014101728-kehil.jpg

(persib official)


JAVANEWS | BANDUNG,- Kehilangan sejumlah pemain bertahannya, Persib Bandung dipastikan akan kembali melakukan rotasi pemain saat melakoni laga pertama di seri II Liga 1 2021/2021. Duel melawan Bhayangkara FC pada Sabtu (16/10/2021) nanti menjadi laga ke-7 Persib di kompetisi Liga 1 2021/2022.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan dilaga terakhir mereka di seri I melawan PSM Makassar Persib memang sudah melakukan rotasi dilini belakang setelah benteng pertahanan mereka ditinggalkan Victor Igbonefo yang sedang menunaikan tugasnya bersama timnas Indonesia dan Nick Kuippers yang terpaksa absen karena akumulasi kartu kuning.

Dilaga nanti, Persib harus kembali kehilangan beknya Ardi Idrus karena akumulasi kartu dan Bayu Mohammad Fikri yang sedang memperkuat timnas. Tidak cuma dilini belakang saja, ditengah Persib pun kehilangan Beckham Putra Nugraha yang juga dipanggil timnas dan Marc Klok karena akuluasi kartu.

"Jadi, kami memang punya pilihan tapi tanpa wing back, kami harus kembali mengubah formasi tim lagi. Begitu juga di tengah karena Marc dan Beckham yang juga tidak bisa bermain," jelas Robert, Rabu (13/10/2021).

Kendati begitu, Robert mengaku sudah mengantisipasinya dan bekerja dengan keras dilatihan untuk membuat kedalaman yang sangat baik didalan tim. Robert memastikan kedepan, timnya akan tetap melakukannya.

"Ini juga bukan merupakan liga yang normal kami lakukan. Anda pergi ke suatu tempat untuk menjalani lima pertandingan dan segala sesuatu bisa saja terjadi selama tiga pekan berada di hotel. Jadi, anda harus bisa beradaptasi dengan baik terhadap tim,"tegasnya. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar