Persib Akhirnya Kembali Meraih Kemenangan Setelah Menundukkan Tim Pemuncak Klasemen

211017091112-persi.jpg

(persib official)


JAVANEWS | BANDUNG,- Persib Bandung akhirnya bisa kembali menunjukkan taringnya setelah berhasil menundukkan tim pemuncak klasemen sementara Liga 1 2021/2022, Bhayangkara FC dengan skor 2-0. Kemenangan ini menjadi kemenangan pertama Persib di seri II Liga 1, sekaligus menjawab semua kritikan yang terjadi setelah mereka hanya bisa main imbang di empat laga sebelumnya.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Mochamad Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021), dua gol Persib masing-masing diciptakan oleh Febri Hariyadi pada menit 18 dan Ezra Walian pada menit tambahan waktu atau menit 45 waktu normal.

Secara ball possesion Bhayangkara memang lebih unggul dan cukup banyak melakukan serangan ke pertahanan Maung Bandung. Namun berkat pemain bertahan Persib yang bermain kolektif, serangan tim berjuluk The Guardians itu pun bisa digagalkan Nick Kuippers dan kawan-kawan.

Gol pertama Persib, terjadi ketika Febri Hariyadi melakukan tendangan bebas yang langsung mengarah ke sudut kiri gawang yang dijaga, Awan Setho pada menit 18. Ezra Walian menyempurnakan keunggulan Persib melalui tendangan langsungnya didalam kotak penalti menjelang waktu turun minum.

Memasuki babak kedua, permainan semakin ketat. Jual beli serangan yang membuahkan peluang terus terjadi. Memasuki menit 78, Persib melakukan dua pergantian sekalius dengan menarik keluar dua pencetak gol mereka Febri Hariyadi dan Ezra Walian, kemudian memasukan Frets Butuan dan Geoffrey Castillion.

Bhayangkara pun mendapatkan peluang untuk memperkecil ketinggalan mereka lewat titik penalti pada menit 82. Namun penalti yang di eksekusi oleh Ezechiel N'Douassel terbaca oleh Teja Paku Alam sehingga berhasil digagalkan.

Atas kemenangan itu, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albers mengatakan pertandingan berlangsung sesuai dengan apa yang mereka duga. Dimana Bhayangkara menunjukkan kualitas mereka. Mereka menampilkan pola yang bagus dalam permainan dan mereka juga memiliki banyak pemain bagus.

"Bisa dilihat sejak awal mereka begitu kuat dalam penyerangan dan sangat terorganisir. Namun kami sudah bersiap menghadapi itu, sekali kami menunjukkan barisan pertahanan yang kuat di belakang. Kami bisa meredam serangan mereka dengan susunan pemain bertahan yang baru," ujar Robert usai pertandingan.

"Pada akhirnya, di babak kedua sepenuhnya didominasi oleh Bhayangkara. Tapi kami sudah berdiskusi di masa jeda pertandingan bahwa kami harus bisa meredam mereka," tambahnya.

Pada prematch Jumat (15/10/2021) Robert membawa kapten timnya, Supardi mewakili pemainnya. Namun dipertandingan pemain bernomor 22 itu justru ditempatkan Robert di bangku cadangan. Mengenai hal itu Robert menyampaikan kalau Supardi mengalami cedera pada saat timnya menjalani official training kemarin.

"Kami menggelar sesi latihan kemarin sebelum pertandingan dan kondisi lapangannya tidak dalam kualitas yang terbaiknya. Oleh karena itu Supardi mengalami cedera dan tidak bisa bermain. Kami juga tampil tanpa Marc (Klok), Ardi (Idrus). Lalu Bayu (Fiqri) yang mulai reguler bermain, Beckham juga yang sedang memperkuat timnas. Jadi kami kehilangan beberapa pemain tapi sudah menyiapkan sejak awal bahwa kami punya kedalaman skuat. Dan untuk mencapai tujuan menjadi tim terbaik di Indonesia, kamu harus punya kedalaman tim dan bersiap untuk kondisi apapun," bebernya.

Persib akan melakoni laga kedua di seri II ini dengan menghadapau PSS Sleman, Jumat (22/10/2021) mendatang. Pasca pertandingan, Persib pun akan melakukan recovery pemain sekaligus melihat kondisi pemain. Setelah masa recovery, Robert pun baru bisa melihat situasi didalam skuadnya. Termasuk melihat siapa pemain yang terkena akumulasi kartu.

"Mungkin baru lusa kami melihat komposisi yang akan dimainkan melawan Sleman," tegasnya. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar