Hadapi PSS Sleman, Persib Bertekad Kembali Mencuri Poin Untuk Melanjutkan Trend Positif

211021222754-hadap.jpg

(Persib official)

JAVANEWS | BANDUNG,- Menghadapi PSS Sleman pada laga ke-8 di Seri II Liga 1 2021/2022, Persib Bandung bertekad mempertahankan trend positifnya dengan meraih kemenangan alias 3 poin. Pertemuan keduanya akan berlangsung di Stadion Manahan Solo, Jumat (22/10/2021).

Saat ini Persib memang masih dalam tren positif karena berhasil meraih kembali kemenangan setelah 4 pertandingan hanya bisa meraih hasil imbang. Pada pertandingan terakhir melawan Bhayangkara, Maung Bandung menang dengan skor 2-0. Kemenangan itu pun mengembalikan kembali kepercayaan suporter Persib, Bobotoh terhadap Supardi dan kawan-kawan.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan timnya memiliki waktu recovery yang panjang karena sudah beberapa hari yang lalu mereka memainkan laga terakhir. Untuk menghadapi laga melawan tim berjuluk Super Elja (Elang Jawa) besok, Robert pun memastikan kondisi pemainnya terlihat bagus meski mereka tak bisa melakukan persiapan di Solo karena mereka tak bisa berlatih di lapangan yang akan dipakai bertanding nanti.

"Jadi kami akan berlatih melakukan persiapan terakhir di luar Solo. Kami bersiap dan mencari kemungkinan komposisi starter untuk besok dan bertolak menuju Solo setelah menjalani latihan hari ini," ujarnya, Jumat (21/10/2021).

Ditangani oleh eks pelatih Persib, Dejan Antonic, PSS Sleman menjadi tim yang identik dengan permainan serangan balik. Mengenai hal itu, Robert menyampaikan kalau timnya melakukan persiapan untuk segalanya. Dimatanya Sleman merupakan tim yang bagus dihuni pemain yanng bagus dan mereka juga memiliki taktik yang bagus.

"Kami bersiap untuk menghadapi mereka tentunya, tapi kami juga fokus untuk melakukan persiapan terhadap diri kami sendiri," sebutnya.

"Ini adalah laga yang mana kami harus menunjukkan dedikasi seperti menghadapi Bhayangkara FC. Kami harus memiliki determinasi, bermain all out. Seperti yang anda katakan, kami bersiap menghadapi cara bermain Sleman, tapi kami lebih fokus terhadap cara bermain kami sendiri, bagaimana meraih tiga poin," tambahnya.

Menjelang pertandingan melawan PSS Sleman, Persib bukan cuma harus kehilangan beberapa pemain yang tengah memperkuat timnas tetapi juga kemungkinan tidak bisa menurunkan dua pemainnya karena dibekap cedera. Keduanya adalah Supardi dan Wander Luiz.

Pelatih berkebangsaan Belanda ini menyampaikan hari ini kondisi Supardi sudah terlihat bagus dan sudah mulai ikut berlatih. Sedangkan Wander Luiz belum bisa berlatih dan masih mendapatkan penanganan.

"Supardi terlihat bagus kondisinya, dia sudah mulai ikut berlatih. Sedangkan Wander Luiz belum ikut berlatih dan masih mendapat penanganan dokter. Diharapkan dia sudah siap bergabung dalam latihan hari ini, akan terlihat positif jika dia bisa gabung dalam latihan," tuturnya.

Menurut Robert, PSS Sleman memiliki peamin yang bagus dan salah satu pemain kuncinya adalah Kim, yang mana sempat bermain bagi tim kami, jadi kami paham betul bagaimana kualitasnya dan dia profesional.

"Mereka punya pertahanan yang bagus dan cukup tangguh. Namun sayangnya bagi Sleman mereka tidak bisa memainkan Aaron. Mereka juga punya kecepatan di sayap. Jadi sebagai tim, mereka cukup seimbang, secara perlahan juga Sleman semakin menyatu secara tim. Tapi seperti yang sudah saya katakan, kami lebih fokus pada permainan tim sendiri," tegasnya. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar