Kalahkan PSS Sleman Dengan Skor 4-2, Striker Persib Akhirnya Sumbangkan Untuk Kemenangan

211023053135-kalah.jpg

(Persib Official)


JAVANEWS | BANDUNG,- Akhirnya, striker Persib Bandung bisa menyumbangkan gol untuk kemenangan timnya. Persib kembali memetik kemenangan setelah mengalahkan PSS Sleman dengan skor 4-2. Pada pertandingan yang berlansgung di Stadion Manahan Solo, Jumat (22/10/2021) dua gol kemenangan Persib itu disumbangkan Wander Luiz pada menit 55 lewat titik putih dan satu gol pada menit 81. Dua gol lainnya dibuat oleh Mochamed Rashid pada menit 57 dan 63. Sedangkan dua gol PSS Sleman dicetak oleh Nemanja Kojic menit 34 dan Irfan Jaya menit 86.

Berkat kemenangan itu, posisi Persib naik ke peringkat 2 di papan klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan raihan poin 16. Jumlah tersebut didapatkan dari 4 kali menang dan 4 kali draw. Dengan kemenangan itu Persib pun memperpanjang rekor belum pernah kalah hingga seri II Liga 1 2021/2022 ini.

Menghadapi tim berjuluk Super Elang Jawa (Elja), pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan timnya seperti menjalankan dua babak yang berbeda dari sisi Persib. Dibabak pertama, kata Robert, timnya bermain sangat lambat dan sangat sedikit inisiatif yang dilakukan pemainnya. Robert mengaku timnya mencoba memainkan formasi berbeda untuk menghadapi PSS dan mengutamakan kecepatan tapi tidak bekerja.

"Secara keseluruhan kami masih terlalu lambat. Kami kecolongan karena kesalahan sendiri. Sleman bermain bertahan seakan menerapkan taktik 'parkir bus', mereka bermain menunggu kami di belakang. Jadi kami harus lebih pintar yang mana tadi kami tidak begitu pintar. Kami terlalu mudah kehilangan bola. Di babak kedua kami coba mengubah formasi, kami mengubah cara bermain dan itu berhasil terbayarkan," ujar Robert usai pertandingan.

Kapten tim Persib, Achmad Jufriyanto menambahkan sulit memang melawan tim yang full bermain bertahan seperti yang dilakukan Sleman di babak pertama. Diakuinya, pemain Persib seperti kaget dan tidak cukup untuk memberikan kreatifitas pada saar bermain di babak pertama.

"Tapi di babak kedua, kita semua berkomitmen, tidak masalah di babak pertama kalah dan bagaimana caranya mengubah pertandingan dan menutup 90 menit pertandingan dengan kemenangan dan kebahagiaan. Itu yang paling penting," sebut pemain yang akrab disapa Jupe ini.

Dua kali menyandang ban kapten di dua pertandingan berturut-turut, Jupe mengaku sebagai pemain dirinya selalu merasa kurang dan harus selalu merasa ada untuk diperbaiki. Terutama pada pertandingan Persib melawan PSS Sleman.

"Saya tentu tidak mau mengulangi itu dalam pertandingan berikutnya. Kapanpun kita main, kita harus siap terlepas dari dua hasil bagus kemarin dan di hari ini. Itu bukan kerja keras satu pemain tetapi semua pemain." tandasnya. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar