Tekad Persib Menangkan Pertandingan Untuk Menggeser Posisi Kedua PSIS di Papan Klasemen

211025202423-tekad.jpg

(Ilustrasi Net)

JAVANEWS | BANDUNG,- Hadapi PSIS Semarang pada laga pekan ke-9 Liga 1 2021/2022, Persib Bandung bidik kemenangan agar bisa menggeser posisi PSIS di posisi kedua di papan klasemen sementara.

Bigmatch yang mempertemukan tim Maung Bandung dengan tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, elaa (26/10/2021) malam.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan pertandingan besok akan menjadi laga penting karena mempertemukan dua tim yang berada di papan atas dan menghuni posisi tiga besar. Robert juga menyebutkan kalau pertandingan besok menjadi kesempatan bagi timnya untuk mengambil alih posisi Semarang.

Saat ini PSIS menempati posisi runner up dengan jumlah poin sebanyak 18 poin. Sedangkan Persib berada di posisi 3 klasemen sementara Liga 1 2021/2022 yang terpaut hanya dua poin dari PSIS. Jika pada pertandingan besok Persib bisa kembali meraih kemenangan maka posisi PSIS akan tergeser.

"Di saat yang bersamaan, kami ingin tetap menjaga catatan tidak terkalahkan di liga. Sejauh ini hingga pekan ke-8, hanya kami dan PSIS yang sama-sama belum terkalahkan. Dan misi kita besok untuk melanjutkan itu dan mengalahkan mereka untuk menempati posisi kedua di liga. Itu target kami besok," ujar Robert pada preskon prematch, Senin (25/10/2021).

Pelatih berkebangsaan Belanda ini menyampaikan dirinya menaruh hormah kepada PSIS karena sudah bermain dengan solid, mempunyai rasa saling pengertian didalam tim dan memperagakan permainan operan pendek yang bagus. Kendati begitu, Robert menegaskan kalau timnya percaya diri dengan apa yang akan mereka lakukan nanti sehingga membuat pertandingan besok menjadi menarik.

"Kami percaya diri dengan apa yang akan dilakukan, ini akan menjadi laga yang menarik karena Semarang juga mempunyai pemain yang bagus. Jadi kami melihat ke depan untuk menjaga jalur kami tetap tidak terkalahkan di liga," sebutnya.

Saat ditanya tentang bagaimana Persib akan memberikan kekalahan pertama untuk PSIS, Robert menjawab timnya hanya harus bisa mencetak satu gol lebih banyak dibandingkan lawannya.

"Jawabannya sederhana, kami harus bisa mencetak satu gol lebih banyak dari tim lawan. Dan jika itu bisa dilakukan maka kami akan tetap menjaga catatan tidak terkalahkan," tegasnya.

Bek Persib, Victor Igbonefo menambahkan menghadapi PSIS dirinya tidak cuma melihat satu pemain yang harus diwaspadai. Menurutnya pemain PSIS sekrang memiliki kolektifitas bagus sehingga membuatnya tidak bisa hanya mewaspadai satu orang pemain saja, tapi semua pemain harus diwaspadainya. Menghadapi PSIS besok, Igbonefo memastikan kondisi penggawa Persib dalam keadaan bagus dan siap tempur.

"Pemain Persib semuanya dalam kondisi bagus untuk tampil pada pertandingan besok. Sedangkan untuk pemain PSIS, aku lihat mereka punya kolektivitas yang bagus, jadi tidak ada satu pemain yang diwaspadai secara khusus karena sepakbola itu bermain secara tim, tidak secara individual," tandasnya.

"Untuk target sendiri, yang pertama saya senang karena kita semua pemain akan bermain. Oleh karena itu harapannya, aku bisa mendapat poin penuh di pertandingan besok," pungkasnya. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar