Hadapi Persipura Yang Berada di Papan Bawah Klasemen, Persib Tidak Akan Memandang Rendah Lawannya It

211029221722-hadap.jpg

(persib official)


JAVANEWS | BANDUNG,- Persib Bandung tidak akan memandang rendah Persipura Jayapura yang akan menjadi lawan tanding mereka di laga pekan ke-10 Liga 1 2021/2022 meskipun saat ini Persipura berada dipapan bawah klasemen sementara.

Seperti diketahui hingga pekan ke-9 Liga 1 2021/2022 berjalan Maung Bandung berhasil menempati posisi runner up dengan raihan poin sebanyak 19 poin, hasil dari lima kali menang dan 4 kali seri. Sedangkan Persipura berada di posisi 17 dengan hanya mengumpulkan 6 poin hasil dari 1 kali menang dan dua kali seri.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan walaupun saat ini Persipura berada dipapan bawah namun tim berjuluk Mutiara Hitam itu selalu dipandang tinggi. Hal itu tentu juga dirasakan oleh Victor (Igbonefo) yang pernah bermain disana. Dimata Robert, Persipura memiliki manajemen yang bagus, pelatih yang bagus dn juga pemain yang bagus meski disaat ini mereka ada dalam masa transisi dengan materi pemainnya.

"Walau dalam masa transisi pemain tapi kalian bisa tetap melihat mereka bisa memainkan sepakbola yang bagus, sesuai dengan gaya main yang mereka inginkan. Saya menyebutnya Brasil-nya Indonesia karena sangat atletis dan kuat, punya skill yang bagus. Jadi selalu menyenangkan melihat cara bermain Persipura karena mereka memperagakan permainan tim," ujar Robert, Jumat (29/10/2021).

Menghadapi laga besok, disebutkan Robert, Persib dipastikan tidak akan diperkuat Marc Klok karena akumulasi kartu kuning. Akumulasi ini merupakan yang kedua kalinya diterima Klok. Selain Klok,Supardi pun masih mengalami cedea dan proses pemulihannya butuh waktu yang lebih lama sehingga pemain bernomor punggung 22 itu pun akan absen. Kemudian Puja abdillah yang belum mendapay kesempatan bermain juga karena cedera. Lalu ada dua pemain U-18 yang absen karena sedang bermain di Elite Pro Academy. Tidak cuma itu tiga pemain muda Persib lainnya juga sedang berada di timnas.

"Jadi menjadi kehilangan bagi kami karena Beckham harus absen bersama kami tetapi dia sendiri belum didaftarkan (bersama tim nasional) jadi lebih baik jika dia tetap di sini bersama kami. Selain itu Made ( I Made Wirawan) juga masih dalam proses pemulihan seusai menjalani operasi lutut. Pemain yang ada di sini tinggal 22 pemain dan ditambah harus absennya Marc jadi tersisa 21 pemain saja yang tersedia untuk laga besok," bebernya.

Bek Persib, Victor Igbonefo memastikan kalau dirinya siap menghadapi mantan timnya, Persipura. Igbonefo menyampaikan Persipura pemain dalam kondisi bagus dan semua sudah siap untuk pertandingan besok. Walau saat ini Persipura dalam masa transisi namun mereka tetap memiliki mental bagus. Kendati begitu, Igbonefo pun siap menghadapi Persib.

"Seperti yang coach baru bilang, mereka tetap tim bagus mereka masih dalam transisi dan tentang Persipura karena mereka tetap memiliki mental cukup bagus. Aku siap menghadapi mereka, kita benar-benar siap. Kita tahu ini bukan pertandingan mudah," tegasnya. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar