Turunkan Pemain Muda Saat Berhadapan Persib, Iwan Berharap Pemain Bisa Memberikan Yang Terbaik

211103204642-turun.jpg

(Foto : Ely)


JAVANEWS | BANDUNG,- Turunkan pemain mudanya saat melawan Persib Bandung, pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan berharap pemain mudanya itu bisa memberikan yang terbaik buat Persela.

Pada laga pamungkas di seri II Liga 1 2021/2022, Persela akan bertanding melawan Persib di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (4/11/2021) malam. Diatas kertas Maung Bandung memang lebih diunggulkan dibandingkan Persela. Saat ini Persib berada di posisi runner up di papan klasemen sementara dengan koleksi poin sebanyak 22 poin. Sedangkan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu berada di posisi 10, dengan raihan poin sebanyak 12 poin

Iwan mengatakan menghadapi Persib dua pemain asingnya, Ivan Carlos dan Abdul Jabar akan absen karena cedera hamstring. Sedangkan Gian Zola Nasrullah tidak bisa main karena sesuai perjanjian dengan Persib Bandung yang telah meminjangkan Zola ke Persela.

"Untuk lawan Persib besok jujur kami tidak turun dengan pemain terbaik, kami akan turun dengan pemain muda. Semoga besok bisa bekerja maksimal sehingga bisa dapat poin maksimal," ujar Iwan, Rabu (3/11/2021).

Meski tanpa pemain utama, Iwan yakin dan percaya siapapun yang turun nanti pasti punya nilai positif dimana pemain ingin menunjukkan kemampuan mereka. Dengan begitu diharapkan hal itu bisa menjadi motivasi pemain untuk pertandingan besok.

"Saya kira tanpa pemain utama tetap yakin dan percaya, siapapun yang turun pasti punya nilai posiitf di mana pemain ingin menunjukan mereka mampu dan bisa. Diharapkan motivasi itu besok keluar pada saat pertandingan dengan pemain muda kami," sebut Iwan.

Terkait calon lawannya besok, Iwan menilai Persib Bandung merupakan salah satu tim terbaik di Liga 1 2021/2022. Bahkan baginya tidak cuma musim ini tapi juga beberapa tahun kebelang dan kedepannya.

"Persib dalah salah satu pilot proectc untuk bisa berbuat apa yang bisa dilakukan Persib dengan jajarannya. Jadi bagi saya persib adala tim terbaik saat ini, baik secara teknis maupun dari sudut pandang manajemen," ungkapnya.

Di Liga 1 2021 ini Maung Bandung mencatatkan diri sebagai tim belum terkalahkan. Tentunya bisa mengalahkan tim kuat seperti Persib menjadi motivasi untuk penggawa Persela. Iwan pun berharap dipertandingan besok timnya bisa memecahkan rekor dengan mematahkan rekor Persib tersebut.

"Mudah-mudahan itu menjadi motivasi buat kami dan itu apula ditekankan pada pemain. Mudah-mudahan inginlah kami ini orang kecil memecahkan rekor besok ," tegasnya. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar