Bungkam Persib Dengan Skor 1-0, Angelo : Kami Tahu Persib Tim Terbaik Tapi Sekarang Kamilah Yang Ter

211121163428-bungk.jpg

(persib officials)


JAVANEWS | BANDUNG,- Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio tak bisa menutupi rasa bangga terhadap pasukannya setelah sukses menundukkan Persib Bandung dengan skor tipis 1-0. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Sabtu (20/11/2021) malam, gol semata wayang Persija dicetak oleh Marko Simic pada tambahan waktu babak pertama atau menit 45 waktu normal.

Sesuai prediksi pertandingan yang disebut-sebut sebagai el classico Indonesia itu berlangsung sulit dan ketat. Kedua tim sama-sama membuat peluang yang membahayakan gawang lawannya. Namun dari sekian banyak peluang yang dibuat kedua tim, hanya Simic yang berhasil menjebol gawang Persib yang dijaga oleh Teja Paku Alam.

Angelo mengatakan timnya memang pantas untuk menang walau diakuinya laga yang telah dilakoninya merupakan laga sulit bahkan sangat sulit. Namun timnya bermain dengan bagus di babak pertama dan bisa mempertahankannya di babak kedua. Bahkan Persija punya peluang emas dari Taufik Hidayat.

"Kami pantas untuk menang, itu laga sulit, sangat sulit. Tapi kami bermain dengam bagus di babak pertama dan di babak kedua kita berhasil mempertahankannya. Kami juga punya peluang emas di Taufik. Kami tahu persib tim terbaik tapi sekarang kami adalah tim terbaik," ujar Angelo usai pertandingan.

Atas kemenangan itu, Angelo menyebutkan semuanya happy. Timnya juga sudah berjanji kepada Jakmania, komitmen Persija dan akhirnya mereka bisa mempersembahkan kemenangan ini pada mereka (Jakmania) yang frustasi karena prestasi Persija belakangan ini.

"Saya pikir semua pemain bermain sangat baik. Sepuluh menit terakhir sangat sulit bagi kita karena Persib punya banyak peluang. Tapi saya sangat bangga karena itu laga sulit," sebutnya.

Tak bisa dipungkiri kalau kemenangan Macan Kemayoran tak lepas dari peran Andritany yang berhasil melakukan penyelematan. Setidaknya ada tiga peluang emas Persib yang berhasil digagalkan Andritany.

Tentang penyelamatan kipernya itu, Angelo menatakan itu memang sudah pekerjaan Andritany untuk melakukan penyelamatan dan dirinya senang atas kerja kerasnya itu serta pemain lainnya.

"Karena seprti yang saya bilang tadi, pemain memberikan seratus persen, skillnya, kemampuan, determinasi, dan fokus. Saya senang pada tim khususnya save (Andritany) itu menyelamatkan tim," tegasnya.

Sementara itu, Andritany mempersembahkan kemenangan Persija untuk para Jakmania. Diakuinya dia merasa bersyukur dipertandingan ini mereka menang meski hanya 1-0 tapi mereka bisa mendapatkan tiga poin.

"Kemenangan ini buat warga Jakarta dan Jakmania. Saya sempat demam sebelum pertandingan, tapi karenan parasetamol meriang saya hilang, dengan kemenangan ini demam saya hilang," ujarnya.

Musim ini prestasi Persija dinilai kurang bagus. Hingga pekan ke-11 Liga 1 2021/2022 mereka hanya bisa bertengger di posisi 10 klasemen sementara dengan raihan 15 poin hasil dari 3 kali menang, 6 seri dan 2 kali kalah. Oleh sebab itulah kemenangan sangat dibutuhkan Persija untuk bisa kembali berada di papan atas. Permainan dan kemenangan seperti dipertandingan semalamlah yang diinginkan Jakmania.

Tentang itu, Andritany mengatakan untuk Jakmania seperti apa yang pernah disampaikan sebelumnya pemain akan mengembalikan posisi Persija ke tempat mereka seharusnya berada. Oleh sebab itulah Andritany menyebutkan kalau mereka akan kerja keras lagi supaya Persija bisa kembali ke papan atas.

"Untuk Jakmania seperti yang saya bilang kemarin,kita akan mengembalikan posisi Persija seharusnya berada. Kami akan kerja keras agar Persija kembali ke papan atas," tandasnya. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar