Hadapi Persiraja, Persib Pastikan Akan Bangkit Untuk Meraih Tiga Poin

211123205003-hadap.jpg

(Persib official)

JAVANEWS | BANDUNG,- Hadapi Persiraja Banda Aceh pada laga pekan ke-13 Liga 1 2021/2022, Persib Bandung pastikan akan melakukan segalanya untuk secepatnya bangkit usai mengalami kekalahan pertamanya dilaga sebelumnya. Duel Persib melawan Persiraja akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (24/11/2021) malam.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan pertandingan besok merupakan laga penting bagi Persib untuk langsung bangkit karena mereka tidak senang gagal mendapatkan tiga poin di laga sebelumnya.

"Mengingat kami sebenarnya pantas mendapatkan kemenangan, bisa mencetak gol (yang tidak disahkan) dan setelah itu kami juga seharusnya mendapat penalti, itu yang membuat kami masih sedikit kesal. Jadi besok kami akan melakukan segalanya untuk secepatnya bangkit," ujar Robert, Selasa (23/11/2021).

Seperti diketahui, Maung Bandung mengawali seri III dengan hasil kurang bagus setelah dikalahkan oleh Persija Jakarta dengan skor 1-0. Pasca kalah dari Persija dan juga menjadi kekalahan pertama Persib di musim ini, disampaikan Robert membuat timnya sangat tidak senang karena gagal mendapatkan tiga poin.

"Dan keinginan seluruh awak tim baik itu pemain, pelatih dan official untuk segera bangkit dan segera memainkan pertandingan lagi," ungkapnya.

Menghadapi tim berjuluk Laskar Rencong besok, Robert memastikan kalai kondisi timnya sekarang tidak ada pemain yang absen karena hukuman. Meski Puja, Zalnando dan Erwin Ramdani mengalamicedera, tapi Achmad Jufriyanto sudah kembali dari cedera setelah menjalani proses pemulihan lebih lama dari apa yang mereka duga.

"Disayangkan dia (Erwin) mengalami cedera ketika melakukan pemanasan dalam laga terakhir kami sebelumnya dan mereka masih belum siap. Hari ini juga kami akan melihat kemungkinan Henhen untuk main. Tapi pada prinsipnya kami akan memainkan komposisi pemain yang sama dengan laga sebelumnya tapi Jupe akan kembali menjadi starter dan itu kabar positif bagi kami," sebut pelatih berkebangsaan Belanda ini.

Di atas kertas, skuad Maung Bandung memang lebih unggul dibandingkan Persiraja. Persib saat ini berada di posisi kedua dengan raihan 25 poin dari 12 laga yang dilakoni. Sedangkan Persijara berada di posisi paling bontot atau posisi 18 dengan raihan poin hanya 5 poin.

Kendati begitu, Robert memastikan kalau timnya mewaspadai fighting spirit Persiraja. Sebeb merskipun saat ini mereka ada diposisi paling bawah tetapi Persiraja selalu tampil all out 90 menit. Dan Persib bersiap untuk itu.

Dijelaskannya ini adalah Liga Indonesia yang mana ketika menghadapi lawan yang posisinya dipapan bawah itu tidak berarti apapun. Robert mencontohkan Persipura Jayapura yang sudah langsung bangkit (usao pergantian pelatih) dan dia juga melihat Persiraja selalu tampil dengan baik disetiap pertandingan.

"Hanya saja mungkin mereka kurang berpengalaman bermain di Liga 1. Mereka memiliki banyak pemain muda yang bisa saja memberi kejutan di setiap saat. Tapi kami juga akan tampil dengan tangguh besok, kami tahu apa yang kami inginkan, kami ingin tiga poin," tegasnya.

"Seperti yang saya katakan, kami ingin bangkit dan meski Persiraja ada di peringkat terakhir di liga itu tidak berarti mereka tim lemah. Kami menaruh respect pada mereka, mewaspadai fighting spirit mereka, meskipun sedang di bawah tapi mereka selalu tampil all out selama 90 menit dan kami bersiap untuk itu," pungkasnya. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar