Hadapi Persib, Akhyar Minta Pemainnya Bangkit

211123213947-hadap.jpg

(Persib official)

JAVANEWS | BANDUNG,- Pelatih Persiraja Banda Aceh, Akhyar Ilyas ingatkan pasukannya untuk fokus pertandingan menghadapi Persib Bandung dan melupakan kekalahan yang mereka alami saat melawan Barito Putera. Pada pertandingan lawan Barito, Persiraja kalah telak dengan skor 4-1.

Akhyar mengatakan pihaknya sudah duduk bersama membicarakan masalah yang terjadi ketika mereka menghadapi Barito. Hasilnya mereka kalah karena kurang konsentrasi dan tidak fokus saat bertanding.

"Kita tidak ada masalah dengan taktik, kita hanya besmalah dengan fokus. Jadi saya minta untuk pertandingan besok pemain untuk lebih fokus bermain tanpa beban, bermain nothing to lose lawan Persib Bandung," ujar Akhyar, Selasa (23/11/2021).

Akhyar menambahkan ditandingan yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (24/11/2021) malam, dirinya menginginkan agar pemain bermain dengan hati. Disebutkannya, Persiraja membutuhkan pemain-pemain yang mau bekerja keras dan bermain dengan hati. Apalagi hingga pekan ke-13 ini, timnya sudah tertinggal jauh.

"Pemain sudah siap untuk itu, kami akan berusaha semaksimal mungkin. Kami tidak membebani tim dengan hal macam-macam, ktia hanya ingin pemain fokus pada pertandingan dan siap untuk bermain seratus persen," tegasnya.

Dipertandingan sebelumnya, Maung Bandung pun mengalami kekalahan setelah ditundukkan Persija dengan skor 1-0. Mengingat hal itu, tentunya saat ini Persib butuh pelampiasan atas kekalahan yang sudah mereka alami.

Akhyar pun tak menampik kalau pertandingan besok akan menjadi ajang pembuktian bagi Persib. Namun, kata dia, timnya juga tidak mau melakukan kesalahan yang sama, karena mereka juga pernah merasakan kekalahan berkali-kali karena memang tim berjuluk Laskar Rencong ini membutuhkan dukungan dari semua pihak untuk memulihkan mental pemain agar pemain bisa tampil percaya diri dan lebih bekerja keras lagi.

"Intinya kami ingin pemain bangkit dilaga besok," tegasnya.

Menghadapi Maung Bandung, Akhyar mengatakan kemungkinan besar timnya tidak akan diperkuat strikernya, Paulo Henrique karena kondisinya belum pulih 100 persen. Terlebih pada laga sebelumnya dia kembali mengeluhkan cederanya.

"Akhirnya kita mengambil sikap untuk menurunkannya jika dia benar-benar pulih," tandasnya

Sementara itu gelandang Persiraja, Iftiqar Rizal mengatakan walaupun Persib tim besar dan punya banyak pemain bintang tapi timnya tidak boleh anggap remeh mereka sebelum main.

"Kita buktikan besok di lapangan. Smeoga kita bisa ambil tiga poin. Yang penting kerja keras, masalah hasil ditentukan oleh di atas," pungkasnya. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar