Menang 4-0 Atas Persiraja, Persib Perkecil Selisih Poin Dengan Pemuncak Klasemen

211125100608-menan.jpg

(Persib official)

JAVANEWS | BANDUNG,- Persib Bandung buktikan sudah bangkit dari kekalahan yang mereka alami saat lawan Persija Jakarta, dengan meraih kemenangan atas Persiraja Banda Aceh. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (24/11/2021) malam Persib menang dengan skor telak 4-0. Empat gol Persib, masing-masing dibuat oleh Marc Klok pada menit 20, Geoffrey Castillion menit 28 dan Wander Luiz pada menit 33 dan 53.

Tiga poin tambahan Persib ini memperkecil selisih poin menjadi satu poin dari pemucak klasemen sementara Liga 1 2021/2022 Bhayangkara FC yang saat ini sudah mengantongi 29 poin dari 13 laga yang sudah mereka lakoni.

Sejak pertandingan berlangsung Persib langsung menyerang dan membahayakan gawang Persiraja yang dijaga Aji Bayu Putra. Hingga akhirnya pada menit 20, Klok pun berhasil menggetarkan jala Persiraja. selang 8 menit kemudian giliaran striker Persib, Geoffrey Castillion yang mencatatkan namanya di papan skor. Tidak lama kemudian Wander Luiz pun kembali mencetak gol untuk Persib. Kedudukan menjadi 3-0. Hingga waktu turun minum kedudukan masih bertahan 3-0 untuk keunggulan Persib.

Memasuki babak kedua, tim berjuluk Laskar Rencong mencoba untuk bangkit. Tapi mereka gagal karena Maung Bandung justru kembali mencetak gol yang dibuat Wander Luiz pada menit 53. Persija pun terus berjuang untuk bisa mencetak gol. Kerja keras mereka pun harus berbuah pahit setelah M. Hamdan Zamzani harus meninggalkan lapangan lebih awal karena kartu kuning keduanya pada menit 53, yang otomatis membuat wasit mengeluarkan kartu merah untuknya.

Menjelang pertandingan berakhir terjadi sebuah insiden yang mengakibatkan pemain Persiraja, Ramadhan terkapar tak sadarkan diri hingga harus dibawa ke rumah sakit. Pertandingan pun berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Persib.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan seperti yang disampaikan sebelum pertandingan timnya bertekad untuk bangkit setelah kalah di laga sebelumnya. Menurutnya penting bagi pemainnya untuk langsung bangkit dan pemainnya bisa melakukan itu,

"Sayangnya kamu ridak bisa mencetak lebih banyak gol dan itu suatu hal yang disoroti. Skor kali ini 4-0 tapi sebenarnya kami bisa menang hingga 5-0 atau 6-0. Tapi yang pasti kami pantas untuk menang, pantas mendapatkan tiga poin dan saya senang melihat bagaimana tim melakukan penyerangan. Mereka terlihat tajam dan nampak termotivasi," ujar Robert usai pertandingan.

Kemenangan Persib kali ini tak lepas dari peran dua strikernya, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion yang berhasil mencetak gol. Dimata Robert, dilaga tersebut keduanya sudah melakukan hal yang positif karema mereka lebih intensif dalam permainan dan lebih banyak koneksi satu sama lain. Keduanya, lanjut Robert, sudah melakukan kombinasi bagus.

"Saya sangat suka gol yang dicetak oleh Geoffrey ketika dia menerima bola pantul dari Luiz. Jadi itu perkembangan yang positif, tapi saya masih ingin mereka bermain di big match dengan intensitas yang sama, motivasi yang sama," ungkap pelatih berkebangsaan Belanda ini.

"Bagaimana mereka bermain dengan rasa bangga ketika mengenakan jersey Persib Bandung, tampil untuk tim yang ingin mereka bela. Hari ini mereka bisa menampilkan permainan yang bagus untuk tim dan masing-masing mencetak gol yang bagus, itu hal yang positif," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Robert pun menyampaikan harapannya terhadap Ramadhan pemain Persiraja yang sempat tak sadarkan diri agar segera pulih. "Saya harap pemain Persiraja bisa kembali pulih karena dia butuh udara. Saya harap dia tidak mengalami cedera serius," sebutnya

Sementara itu, kapten tim Persib, Supardi menyampaikan rasa syukurnya karena mereka bisa meraih tiga poin. Pemain bernomor punggung 22, ini pun berharap permainan Persib seperti itu bisa terus berlanjut di pertandingan selanjutnya.

"Alhamdulillah kami bisa meraih tiga poin, tentunya patut kita syukuri. Saya berharap permainan seperti ini tetap berlanjut di pertandingan selanjutnya dan tetap menjaga motivasi tentunya. Mudah-mudahan pertandingan selanjutnya kami bisa bermain lebih baik lagi," singkatnya. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar